Close

Montir Nyambi Jual Ganja dan Sabu, di pinggir sawah kawasan Jorong Sialang, Kabupaten Limapuluh Kota

PENGEDAR— Pelaku YSP (25) yang bekerja sebagai montir, ditangkap jajaran Polsek Kapur IX atas kasus peredaran ganja dan sabu.

LIMAPULUH KOTA, METRO —Nyambi menjual ganja, seorang montir ditangkap Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kapur IX saat sedang asyik menghisap ganja di pinggir sawah kawasan Jorong Sialang, Nagari Sialang, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (24/7), sekitar pukul 21.15 WIB.

Saat ditangkap, pelaku berinisial YSP (25) hanya bisa pasrah digiring petu­gas ke Mapolsek untuk menjalani proses hukum. Pasalnya, di lokasi penang­ka­pan, petugas menemu­kan barang bukti puluhan paket ganja kering siap edar serta uang ratusan ribu rupiah yang meru­pakan uang hasil penjualan ganja.

“Tersangka YSP kita tangkap setelah men­da­pat­kan informasi dari ma­syarakat terkait aktivitas montir yang kerap menge­darkan ganja itu. Setelah kita selidiki, tersangka kita bekuk di pinggir sawah ketika  memakai ganja,” jelas Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko San­toso melalui Kapolsek Ka­pur IX, IPTU. Despa Ningrat, Minggu (25/7) ke­pada wartawan.

Mantan pasukan Bri­mob dan Kasat Resnar­koba itu juga menam­bah­kan, penggeledahan ter­hadap tersangka YSP di­sak­sikan oleh perangkat Jo­rong dan sejumlah ma­sya­rakat. Setelah pengge­ledahan di lokasi penang­ka­pan, pihak­nya melan­jut­kan penggeledahan di ke­dia­man tersangka.

“Barang bukti ada 19 paket Narkoba jenis daun ganja, dua unit sepeda motor, dan uang Rp. 400.000 yang diduga hasil pen­jualan narkoba. Selain itu, tersangka diduga juga me­nge­darkan sabu karena kita juga menemukan 90 alat hisab sabu yang di­simpan tersangka di ru­mah­nya,” ungkapnya.

Disampaikan Kapolsek, barang haram itu akan diedarkan tersangka di sekitar Kecamatan Kapur IX dan Lima Puluh Kota umumnya. Bisnis jual beli narkoba yang dilakoni pe­laku sudah tergolong lihai dan pandai. Sehingga, saat ditangkap pelaku tidak bisa mengelek dengan dida­patinya BB di simpan pela­ku. “Saat ini kita amankan di Mapolsek untuk penyi­dikan lebih lanjut,” sebut Kapolsek. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top