Menu

Montenegro dan Inggris, Teruskan Start Sempurna

  Dibaca : 85 kali
Montenegro dan Inggris, Teruskan Start Sempurna

Montenegro dan Inggris akan berhadapan di City Stadium, Podgorica, pada pertandingan kedua mereka di kualifikasi EURO 2020 Grup A, Selasa (26/3) dinihari. The Brave Falcons mengincar kemenangan pertama, sedangkan The Three Lions bertekad meneruskan start sempurnanya.

Pada pertandingan pertama, Montenegro bermain imbang 1-1 di kandang Bulgaria. Montenegro gagal menang meski unggul terlebih dahulu melalui gol Stefan Mugosa.

Sementara itu, Inggris mengawali langkahnya dengan kemenangan telak 5-0 atas Republik Ceko di Wembley. Jadon Sancho dan Ross Barkley masing-masing menyumbang satu assist, sedangkan kapten Harry Kane mencetak satu gol, tapi bintang utamanya adalah Raheem Sterling yang mengukir hat-trick.

Gareth Southgate mungkin akan melakukan beberapa rotasi. Namun trio Sancho, Kane dan Sterling yang jadi starter saat menghabisi Ceko kemungkinan besar akan tetap dimainkan dari menit awal dalam laga di Podgorica nanti.

Inggris belum pernah kalah melawan Montenegro dalam empat pertemuan sebelumnya. Mereka tiga kali imbang dan sekali menang.

Satu-satunya kemenangan itu didapatkan Inggris dalam pertemuan terakhir mereka, yakni dengan skor 4-1 di Wembley di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Di sisi lain, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, masih belum puas kendati timnya menang atas Republik Ceska dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2020. Meski demikian, Gareth Southgate mengapresiasi penampilan anak-anak asuhnya saat sukses menggulung Republik Ceska dengan skor 5-0, Jumat (22/3) waktu setempat di Stadion Wembley.

Gol-gol Inggris dipersembahkan oleh Raheem Sterling (24′, 62′, 68′), Harry Kane (45’+2-pen), dan bunuh diri bek lawan, Toma Kalas (84′), dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Eropa tersebut.

Meski menang besar, penampilan timnas Inggris tetap menyimpan sesuatu yang kurang di mata Gareth Southgate. Salah satunya adalah aliran bola The Three Lions.

”Saya pikir kami sedikit lamban pada awal laga dalam mengalirkan bola,” ucap Southgate.

”Sementara pada awal babak kedua, kami sedikit tidak disiplin dangan taktik yang sudah direncanakan. Hal itu berdampak pada hilangnya beberapa peluang dalam laga semalam,” tutur pelatih 48 tahun itu menerangkan. (*/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional