Close

Monitoring DAK Pembangunan SMP di Kabupaten Padangpariaman

Pemerintah Kabupaten Padangpariaman melalui Inspektur Hendra Aswara, kemarin, melakukan monitoring pekerjaan fisik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), pembangunan sarana dan prasarana (sapras) di sejumlah sekolah khususnya SMP.

PDG.PARIAMAN, METRO–Pemerintah Kabupaten Padangpariaman melalui Inspektur Hendra Aswara, kemarin,  melakukan mo­nitoring pekerjaan fisik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), pem­bangunan sarana dan prasarana (sapras) di se­jumlah sekolah khususnya SMP.

Hendra mengatakan monitoring dilakukan guna memastikan pekerjaan fisik revitalisasi ruang sekolah berjalan baik. A­pabila ada temuan akan­disampaikan kepada dinas terkait untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku.

 “Sesuai arahan Bapak Bupati, tim Inspektorat untuk melakukan monitoringagar pekerjaan terlaksana tepat waktu, tepat mutu dan tepat adminstrasi,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Perizinan itu mengimbau agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, khususnya PPK kegiatan melakukan juga intens monitoring dan memantau langsung semua pekerjaan renovasi sekolah yang sedang berjalan. “Yang terpenting kami ingatkan kerja sesuai RAB, jika ada temuanketerlambatan, agar mengi­ngatkan kepada pelaksana,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi pekerjaan fisik menggu­nakan tenaga lokalyang dimanfaatkan dalam pelaksanaan pembangunan. Tujuan pemanfaatkan tenaga kerja lokal dan bahan baku lokal untuk pemulihan eko­nomi di daerah.  “Pembangunan fisik harus dapat dinikmati masyarakat, mem­bukalapangan kerja bagi masyarakat yang me­nganggur dan mensukseskan programpemerintaah dalam pemulihan ekonomi Covid-19,” ujarnya. Dike­tahui, melalui dana alokasi khusus tahun 2021, Kabupaten Padangpariaman mendapatkan anggaran Rp 31 miliar untuk Dinas Pendidikan dan Kebuda­yaan yang terdiri dari DAK Fisik SD, SMP, SKB dan PAUD.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top