Close

Momentum Sumpah Pemuda, KNPI Tanah Datar Gelar Tabliq Akbar

BERSAMA—Momentum Sumpah Pemuda, Wabup Richi Aprian hadiri tablig akbar di Masjid Raya Lima Kaum.

TANAHDATAR, METRO–Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanah Datar Bayu mengungkapkan, momentum menyambut Sumpah Pemuda, KNPI menggelar Tabligh Akbar di Masjid Raya Lima Kaum, Rabu (26/10) malam dengan hadirkan ustadz Jef Fatullah, Lc untuk menyampaikan tau­syiah.

“Terima kasih atas ke­se­diaan pengurus Masjid Raya Lima Kaum menyediakan tempat untuk pelaksanaan tabligh akbar untuk kedua kalinya,” kata Bayu.

Diungkapkan Bayu lagi, KNPI Tanah Datar dalam beberapa waktu belaka­ngan lebih banyak melak­sanakan kegiatan dari Mas­jid ke Masjid.

“Di samping kegiatan seperti malam ini, KNPI juga berkolaborasi dengan Bikers Subuhan Tanah Datar untuk melaksanakan kajian Subuh, rencananya ke depan dilaksanakan di Masjid Ubudiyah Parambahan,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengatakan secara pribadi dan sebagai Wabup merasa bangga dan me­nyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan yang digagas KNPI Tanah Datar.

“Tentunya pelaksa­na­an kegiatan ini istimewa dan menjadi hal yang pa­tut diberikan apresiasi, ka­rena seperti di sampaikan ketua KNPI, sebagai orga­nisasi kepemudaan akan lebih mendekatkan diri dan melaksanakan kegiatan dari Masjid ke Masjid,” ujarnya.

Tentunya, tambah Richi, kalau pemuda dan pemudi yang tergabung da­lam KNPI telah komit dan me­ngi­k­rarkan untuk m­e­laksanakan kegiatan dan mendekatkan diri ke Mas­jid, tentu Allah SWT juga akan memberikan kemu­dahan dan keberkahan bagi semua.

Richi mengungkapkan, betapa sejarah telah membuktikan betapa pemuda memiliki peranan penting dalam kemerdekaan bangsa ini.

“Sejarah membuktikan, organisasi pemuda Budi Utomo yang didirikan 1908 sebagai cikal bakal perge­rakan nasional Indonesia. Dan puncaknya adalah lahir Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928 yang ingin mencapai Indonesia Merdeka,” katanya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top