Menu

Momentum Peringatan HUT ke-35 PT AP II, PT AP II Cabang BIM Siapkan Inovasi Baru

  Dibaca : 120 kali
Momentum Peringatan HUT ke-35 PT AP II, PT AP II Cabang BIM Siapkan Inovasi Baru
SERAHKAN SANTUNAN— EGM AP II Cabang BIM, Dwi Ananda Wicaksana disaksikan jajaran, menyerahkan santunan kepada anak panti, kemarin. (ist)

PADANGPARIAMAN, METRO – Jajaran manajemen, staf dan karyawan PT Angkasa Pura II (AP II) Cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menggelar apel siaga di Terminal BIM, Selasa (13/8). Apel siaga dilaksanakan memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 tahun PT AP II dan sekalian menyambut HUT RIVER ke-74 tahun.

Hadir pada kegiatan apel siaga tersebut, internal pihak AP II BIM, Otoritan Bandara (Otban), Airnav Indonesia, PT Gapura Angkasa, PT PTN, AOC, BMKG BIM. Juga hadir, JatiMas, Angkasa Pura Kargo, Pertamina BIM, Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Citilink, serta jajaran lainnya, yang ada di lingkungan kerja PT AP II BIM di Selasar terminal bandara.

Selain apel siaga, pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan santunan kepada 11 anak panti. Rangkaian kegiatan HUT AP II lainnya, juga diisi dengan kegiatan donor darah dan pertandingan olahraga yang melibatkan seluruh jajaran PT AP II Cabang BIM. Melalui kegiatan pertandingan olahraga ini, dapat meningkatkan kekompakan jajaran AP II Cabang BIM.

“Tema HUT AP II ke -35 tahun kali ini, “Experiencing The World, Touching The Future”. Dan ini menjadi tantang berat bagi kami di BIM. Walau bagaimana pun, tantangan itu harus kami rebut di tengah era persaingan yang semakin ketat saat ini,” kata Executive General Manager (EGM) AP II Cabang BIM, Dwi Ananda Wicaksana.

Disampingi itu, pihaknya juga diminta melakukan ‘lompatan’ jauh ke depan mengingat tema yang diusung PT AP II kali ini mengharuskan semua bandara dibawah AP II itu, biar lebih optimal lagi dalam mewujudkan menjadi bandara terbaik.

Sementara di segi internal AP II BIM, Dwi Ananda mengatakan, dengan adanya target dari PT AP II, maka segala lini dibenahi, baik menyangkut sumber daya manusia (SDM),dan lainnya.

“Dan secara korporasi, kami juga dituntut untuk membuka kran kerja sama dengan pihak lain, karena tidak hanya mengandalkan traffick dari arus penumpang dan kargo saja. Harus ada inovasi-inovasi baru diluar core business perusahaan,” tukas Dwi Ananda lagi.

Ditanya, apakah sudah inovasi diluar core business yang dilakukan AP II BIM? Dwi Ananda menjawab sudah ada. Prosesnya sedangkan berjalan saat ini, dimana pihaknya memberikan peluang untuk mendirikan hotel di dekat kawasan bandara.

Hal lain disampaikan Dwi Ananda Wicaksanae bahwa kegiatan peringatan HUT AP II kali ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturrahmi di kalangan keluarga besar BIM. “Diharapkan momen kegiatan tahunan seperti ini bisa menjadikan BIM semakin solid dan kompak dalam rangka memajukan dan mendukung program pariwisata Sumbar,” kata Dwi Ananda. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional