Menu

Momentum Idul Adha 1442 H, Sarana Memperkokoh Kehidupan Sosial di Kota Solok

  Dibaca : 87 kali
Momentum Idul Adha 1442 H, Sarana Memperkokoh Kehidupan Sosial di Kota Solok
SHOLAT IED—Wali Kota Solok Zul Elfian melaksanakan shalat Idul Adha1442 H di mushalla rumah dinas wako, Selasa (20/7).

SOLOK, METRO–Wali Kota Solok, Zul Elfian mengungkapkan, momentum Hari Eaya Idul Adha 1442 H  hendaknya menjadi sarana untuk lebih memperkokoh kehidupan sosial, memantapkan pembangunan karakter daerah, meningkatkan keuletan dan ketangguhan untuk meng­hadapi berbagai tantangan pembangunan, guna mewujudkan Kota Solok religius dan sejahtera.

“Hari Raya Idul Adha 1442 H  sangat penting untuk mewujudkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mam­pu menumbuhkan kepekaan sosial di antara se­sama umat manusia. De­ngan tercapainya tentunya akan menjadi landasan yang ko­koh untuk membentuk kesadaran moral yang tinggi, yang bukan saja pen­ting dalam kehidupan pri­badi, tetapi juga sangat fundamental dalam pemba­ngu­nan daerah,” ujar Zul Elfian.

Zul Elfian juga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1442 H  kepada seluruh masyarakat khu­susnya di Kota Solok. Lalu ia juga menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker.

“Mari Kita jadikan Idul Adha 1442 H  ini sebagai moment meningkatkan ke­taqwaan kita kepada Allah SWT, sekaligus sebagai sarana memperkokoh kehidupan sosial guna menciptakan daerah yang religius, aman, nyaman, makmur dan sejahtera,” ajak Zul El­fian.

Ia juga mengajak ma­syarakat untuk mengenang kembali pengorbanan yang telah dilakukan Nabi Ibrahim As dan putranya Ismail dapat menjiwai dan memotivasi semua sehingga sa­ling memahami dan mau berkurban diantara sesama dengan penuh rasa keikhlasan.

“Saya berharap agar semangat berkurban ini dapat diaplikasikan dengan bentuk nyata dalam kehidupan kita sehari-hari, terutama dalam upaya memba­ngun diri,  bermasyarakat serta mendukung penuh  seluruh program pemba­ngunan yang tengah dijalankan saat ini,” harap Zul Elfian.

Dan tak hentinya, Zul Elfian mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga hubungan silatu­rahmi dan hubungan sosial sesama masyarakat, selalu menjalankan falsafah hidup masyarakat Minangkabau di keseharian.

Diharapkan semangat saling bahu membahu, men­jadikan masyarakat Kota Solok menjadi masya­rakat yang Qurani, ma­syarakat yang hanya berpedoman kepada Al-qur’an dan Hadist. Seluruh ma­syarakat selalu menjalankan nilai-nilai kebudayaan yang berdasarkan ajaran tauhid dan mendakwahkan Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta de­ngan penuh amanah dan kesantunan.

“Semoga dengan itu kesadaran untuk menjalankan agama semakin membaik, menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai covid-19,” jelas Zul Elfian. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional