Menu

Momentum HUT SMP 10 Padang ke- 64, Alumni Lintas Angkatan Galang Dana Puluhan Juta

  Dibaca : 628 kali
Momentum HUT SMP 10 Padang ke- 64, Alumni Lintas Angkatan Galang Dana Puluhan Juta
SERAHKAN—Ketua Alumni Lintas Angkatan SMPN 10 Padang, Irwan Basyir Dt Rajo Alam serahkan bantuan pribadi Rp10 juta untuk HUT ke 64 tahun, Senin (11/11).ist

PADANG, METRO – Alumni lintas angkatan –dari semua angkatan ­- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Padang menggalang dana untuk membantu fasilitas penunjang sekolah. Penggalangan dana tersebut dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 64 berdirinya SMPN 10 Padang.

“Ini adalah komitmen kita bersama para alumni agar dapat berkontribusi positif bagi sekolah. Untuk itu momentum HUT ini kita manfaatkan,”sebut Ketua Alumni Lintas Angkatan SMP 10 Padang, Irwan Basyir Dt Rajo Alam, Senin (11/11).

Dikatakan Irwan, saat ini alumni SMPN 10 Padang sudah tersebar pada sejumlah daerah di nusantara. Selain itu juga menempati berbagai posisi di sejumlah jabatan baik negeri maupun swasta. Dengan itu, keberadaan alumni sangat tepat untuk membantu peningkatan fasilitas pendidikan. Sehingga SMP 10 Padang dapat menyediakan sejumlah fasilitas yang belum lengkap.

Diungkapkan, hingga kemarin alumni sudah menghimpun dana sekitar Rp50 juta untuk HUT SMP 10. Dana itu selain bantuan fasilitas sekolah, nantinya juga akan dilaksanakan sejumlah kegiatan terdiri dari jalan santai dan perayaan HUT di sekolah.

“Alumni sangat menyokong peningkatan kualitas pendidikan di SMP 10. Untuk itu dengan perayaan HUT ke 64 ini dapat mempererat silaturahmi alumni SMP 10 lintas generasi,” ujar Irwan.

Untuk itu, Kepala SMP 10 Padang Dewi Angraini mengapresiasi langkah alumni ikut berpartisipasi untuk berbuat terhadap sekolah yang pernah membesarkanya. Dengan itu, sekolah tidak hanya jalan sendiri untuk memberikan pelayanan pendidikan, namun mendapatkan dukungan dari alumni dan komite. “Kami bersyukur dengan keberadaan alumni yang ikut andil mempersamakan pendidikan di SMP 10 ini,” ujar. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional