Menu

Momen Hari Ibu, Ibu Hamil dan Menyusui dapat Paket

  Dibaca : 754 kali
Momen Hari Ibu, Ibu Hamil dan Menyusui dapat Paket
SAMBUTAN—Ketua DPD PKS Limapuluh Kota Zukron, saat memberikan sambutan dalam kunjungan reses Anggota DPR RI Hj.Nevi Zuarina.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Hj.Nevi Zuairina yang merupakan istri Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, memafaatkan momen peringatan hari ibu pada 22 Desember 2020 dengan membagi-bagikan paket untuk ibuk hamil dan menyusui saat reses di Nagari Situjuah Gadang, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, akhir pekan kemarin.

Tampak hadir di lokasi Ketua DPD PKS Kabupaten Limapuluh Kota, Zukron, Polsek Situjuah Limo Nagari, serta Walinagari Situjuah Gadang dan perangkat, serta Wali Jorong se-Nagari Situjuah Gadang, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN), Kepala Puskesmas Situjuah Limo Nagari, Bundo Kandung, serta tokoh-tokoh masyarakat Situjuah Limo Nagori, Luak dan Lareh Sago Halaban dan undangan dari masyarakat.

Pada kesempatan itu, Hj. Nevi Zuairina, dihadapan masyarakat mengajak untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan tetap menerapkan Tiga M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). Hal ini dilakukan guna menghidnari penularan virus corona lebih luas lagi di tengah-tengah masyarakat. Legislator ini berharap semoga virus corona yang sudah memporak porandakan semua sendi kehidupan baik pendidikan, ekonomi dan pariwisata, bisa cepat berlalu.

Sebagai Angota Komisi VI DPR RI yang membidangi soal industri, investasi, dan persaingan usaha, disampaikan Hj. Nevi Zuairina, jelas terdampak sangat besar akibat covid-19. Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta industri dan usaha masyarakat mengalami pergeseran yang cukup besar. Bila selama ini masyarakat berjualan dengan cara offline, saat ini lebih banyak dengan menggunakan online. Dan menurunnya daya beli masyarakat, akibat sulitnya ekonomi.

Nevi Zuairina pada kesempatan itu berdialog dengan masyarakat, dan banyak poin-poin yang disampaikan oleh masyarakat seperti soal sulitnya pupuk bersupsidi bagi para petani, Peningkatan dan pemulihan ekonomi masyarakat akibat pendemi covid-19, peningkatan kesehatan dengan target membantu 1000 WC, Peran niniak mamak dalam membina akhlak harus ditingkatkan, menghidupkan dan memaksimalkan UMKM di setiap daerah agar lebih terasa semangatnya.

”Ibu Nevi Zuairina pada kesempatan itu juga menyampaikan akan mendesak Bupati Limapuluh Kota terpilih yang didukung PKS dalam memenuhi janji-janji kampanyenya yang akan membenahi infrastruktur serta mensinergikan peran caleg PKS mulai dari kabupaten, provinsi dan Pusat,” sebut Ketua DPD PKS Limapuluh Kota, Zukron, disela-sela kegiatan.

Zukron yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, juga terus melakukan kunjungan ketengah-tengah masyarakat. Selain menyerap aspirasi warga Limapuluh Kota juga menyerahkan bantuan terutama kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. ”Kami juga terus mendatangi masyarakat, bersama-sama dengan masyarakat baik goro, maupun memberikan bantuan untuk masyarakat yang sangat membutuhkan apakah dibidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi,” sebut Zukron yang dikenal ramah dan murah senyum ini kepada wartawan. (us)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional