Close

Momen Evaluasi, Warga Lebih Siap dan Tangguh Hadapi Bencana di Kota Padang

MONUMEN KORBAN GEMPA— Bertepatan dengan peringatan 12 tahun gempa pada 30 September mendatang, Pemko akan menggelar kegiatan seremonial berupa bersih bersih di Monumen Korban Gempa di kawasan Taman Melati.

BY PASS, METRO–Pemko Padang akan menggelar peringatan 12 tahun musibah gem­pa bumi 30 September 2009 yang cukup banyak memakan korban jiwa pada 30 September 2021 untuk mengambil hik­mah dari musibah yang pernah terjadi itu.

“12 tahun berlalu, kita ingin menjadikan momen ini sebagai evaluasi atas apa saja yang telah dilakukan agar warga Padang menjadi lebih siap dan tangguh menghadapi bencana,” ujar Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pa­dang, Barlius, Minggu (26/9).

Menurutnya kegiatan seremonial seperti aksi bersih-bersih dan lainnya akan digelar di Tugu Gempa Padang, Kamis (30/9) mendatang. “Saat ini kita masih dalam suasana pandemi, apalagi PPKM Level IV. Tentu peringatan Gempa 30 Sept 2009 dilaksanakan secara sederhana dan tak lama waktunya. Ini demi kenyamanan dan menghindari penularan virus,” ucap mantan Kadisdik Padang ini.

Ia memastikan pihaknya tidak memperingati gempa melainkan mengambil hikmah dari mu­sibah gempa agar ke de­pan lebih siap dalam menghadapi bencana.

“Tujuannya adalah me­ngingatkan kepada ma­sya­rakat bahwa pernah terjadi bencana gempa besar yang mengguncang Kota Padang,” paparnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top