Close

Modus Pura-pura Membeli, Mahasiswa Rampas Hp Anak Penjual Bensin di kota Padang

RAMPAS HP— Pelaku Rahmad Hidayat (26) yang merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri di Padang ditangkap Tim Klewang atas kasus pencurian Hp.

PADANG, METRO–Seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Padang nekat merampas Handphone yang dipegang oleh anak penjual bensin di Jalan Gandaria III, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur. Modusnya, mahasiswa itu berpura-pura membeli bensin untuk sepeda motornya.

Akibat perbuatannya, pelaku bernama Rahmad Hidayat (26) asal Jorong Guo Siayuang, Kelurahan Lubuak Gadang, Kecamatan Mapat Tunggul, Kabupaten Pasaman ini pun ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang, Rabu (20/7) sekitar pukul 17.00 WIB, setelah orang tua korban pemilik Hp melapor.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Dedy Ardiansyah Putra mengatakan, pelaku melakukan ak­sinya bermula ketika dua anak korban yang masing-masing berusia 11 dan 9 tahun menjaga dagangan minyak Pertalite eceran di depan rumahnya.

“Sambil menjaga dagangannya, orang tua korban kemudian meminjamkan Hp. Kemudian datang pelaku membeli bensin eceran dagangan korban dan dilayani oleh anak korban. Setelah membeli minyak, pelaku membayar de­ngan menggunakan uang pecahan Rp 50 ribu, kemudian anak korban masuk ke dalam rumah untuk mengambil uang kembalian uang,” ungkap Kompol Dedy, Kamis (21/7).

Namun saat kembali ke luar, dikatakan Kompol De­dy, anak korban melihat pelaku membawa lari hand­phone milik korban. Anak korban sempat berusaha menghentikan pelaku dengan cara memegang besi pengaman sepeda motor pelaku. Namun karena anak korban tidak kuat menahan laju sepeda motor pelaku maka anak korban melepaskan kembali sepeda motor pelaku.

“Kemudian anak korban berteriak hingga mem­bangun korban yang sedang tertidur di kamar dan langsung berlari ke luar rumah dan menanyakan apa yang terjadi, kemudian anak korban memberi tahu korban kalau Handphone merk Samsung Galaxy A12 warna biru yang dipakai dibawa lari oleh orang yang membeli bensin,” ujar Kompol Dedy.

Ditambahkan Kompol Dedy, tak terima atas kejadian tersebut, selanjutnya korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polresta Padang. Berkat penyelidikan yang dilakukan akhirnya pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti Handphone yang dicuri oleh pelaku.

“Pelaku kami tangkap di kawasan Jati. Selanjutnya pelaku bersama ba­rang bukti dibawa ke Polresta Padang untuk proses hukum,” pungkasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top