Close

Modus Numpang Tidur, Pria Asal Riau Larikan Motor Penjual Jamu di Kota Padang

CURI MOTOR— Pelaku Hendra Saputra (39) yang mencuri sepeda motor milik penjual jamu ditangkap Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang.

PADANG, METRO–Modus berpura-pura menumpang tidur, seorang pria asal Pekanbaru, Riau malah nekat melarikan sepeda motor milik penjual jamu. Aksi pencurian itu terjadi di sebuah rumah kontrakan di Jalan Jati V Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang pada 28 Februari lalu.

Korban yang tak terima motornya raib begitu saja, langsung melapor ke Polresta Padang. Tak butuh waktu lama, Jumat (4/3), Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang berhasil menangkap pelaku bernama Hendra Saputra (39) di tempat persembunyiannya di Nagari Tanjung Sani Maninjau, Kabupaten Agam.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra kejadian ini bermula saat pelaku hendak menjual handphone (Hp) miliknya kepada korban berinisial D yang sehari-hari berdagang cincau jamu di depan RSUP M Djamil Padang.

“Waktu itu korban menawarkan untuk tukar tambah HP-nya dengan Hp korban. Korban menyanggupinya dan memberi uang tambahan sebesar Rp500 ribu kepada pelaku. Transaksi jual beli itu dilakukan di rumah kontrakan korban,” ungkap Kompol Dedy.

Karena hari sudah malam, dikatakan Kompol Dedy, pelaku meminta izin kepada korban untuk beristirahat di rumah kontrakannya. Lantaran kasiha, korban pun memberikan izin pelaku tidur di rumahnya.

“Namun, keesokan harinya, saat bangun tidur korban mendapati motor korban Honda Beat sudah raib. Begitu juga dengan kunci motor yang diletakkan di atas meja. Saat dicek ke kamar, pelaku juga sudah tidak ada,” ungkap Kompol Dedy.

Dikatakan Kompol Dedy, parahnya, pelaku juga sempat mengirimkan pesan WhatsApp kepada korban, kalau motor tersebut dipinjam oleh pelaku sebentar. Setelah ditunggu-tunggu oleh korban, ternyata pelaku tak juga datang mengembalikan sepeda motornya.

“Karena merasa menjadi korban pencurian, korban kemudian melapor ke polisi.Tim Klewang Polresta Padang dan anggota Polsek Maninjau menangkap pelaku dan berhasil mengamankan satu unit sepeda motor hasil curiannya,” tuturnya. (rom)

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top