Menu

Modus Aktivitas Parkir Liar, Belasan Preman Diamankan Polisi di Bukittinggi

  Dibaca : 400 kali
Modus Aktivitas Parkir Liar, Belasan Preman Diamankan Polisi di Bukittinggi
AMANKAN PREMAN— Jajaran Satreskrim Polres Bukittinggi mengamankan 12 preman diamankan, yang melakukan aksi premanisme dengan modus parkir liar.

BUKITTINGGI, METRO–Polisi mengamankan 12 orang yang diduga preman mo­dus parkir liar di wilayah hu­kum Polres Bukittinggi da­lam seminggu terakhir pe­laksanaan razia preman. “Ke­giatan penyisiran preman ini kita mulai sejak Jumat lalu hingga Sabtu kemarin dan berhasil me­nangkap 12 orang yang melakukan aksi premanisme berkedok parkir liar dari beberapa lokasi keramaian di Kota Bukittinggi,” kata Kasubag Humas Polres Bukittinggi, AKP Sitinjak di Bukittinggi, kemarin.

Menurut Sitinjak, operasi premanisme ini akan terus dilaksanakan secara rutin jajaran Polres Bukittinggi selain operasi Yustisi protokol kesehatan. “Operasi premanisme adalah dalam memelihara Kamtibmas serta menindaklanjuti perintah Presiden Jokowi kepada Kapolri beberapa waktu lalu,” kata Sitinjak.

Tim Opsnal akan terus melakukan pemantauan di titik yang menjadi lokasi ra­wan aksi premanisme ber­da­sarkan informasi yang dihimpun jajaran inte­lijen. “Bukan hanya parkir liar sa­ja, apapun bentuk aksi pre­ma­nisme yang meresahkan masyarakat tidak akan ki­ta beri ruang,” kata Sitinjak.

Polres Bukittinggi juga menghimbau partisipasi masyarakat terkait aksi premanisme serta kejahatan ataupun gangguan Kamtibmas lainnya. Untuk melaporkan aksi preman yang terjadi di sekilingnya. “Bisa melaporkan melalui Layanan Polisi 110 yang berlaku seluruh wilayah Indonesia maupun melalui Aplikasi Poljaga Polres Bukittinggi bagi pengguna smartphone android dengan mendownload aplikasi tersebut,” kata Sitinjak.

Dari data yang dihimpun berdasarkan laporan Satuan Reskrim terkait ope­rasi premanisme yang telah dilaksanakan, jajaran Sat Reskrim menangkap preman dengan modus parkir liar di beberapa lokasi. “Dari 12 orang tukang parkir liar itu, empat orang ditangkap di kawasan pusat kota sedangkan delapan lainnya terjaring di kawasan Pasar dan Terminal Simpang Aur. Mereka kemudian dilakukan pendataan dan diminta untuk membuat surat per­nya­taan tidak akan mengulangi perbuatannya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional