Menu

Mobil Wakaf Masjid Dilelang Rp167 Juta di Bukittinggi

  Dibaca : 356 kali
Mobil Wakaf Masjid Dilelang Rp167 Juta di Bukittinggi

BUKITTINGGI, METRO–Satu bulan proses lelang mobil wakaf keluarga Hj Irma­wati telah selesai dilaksanakan Panitia Pembangunan Masjid Tablighiyah Garegeh. Terdapat tujuh orang peserta lelang dan berakhir,  10 Juni 2021 dengan nilai harganya Rp167 juta.

Panitia Pembangunan mem­buka harga mobil wakaf dengan nilai Rp125 juta, per 1 Syawal 1442 H. Kegiatan lelang pun ber­langsung selama bulan Syawal.

“Yang mengikuti proses lelang terdiri dari tujuh orang tiga orang dari Padang, satu dari Payakumbuh dan tiga orang dari Bukittinggi,” ujar Dedi Fatria, Ketua Pembangunan Masjid Tablighiyah Garegeh.

Penawaran pertama Irsyad dari Payakumbuh dengan nilai Rp 141 juta. Sampai Rabu, 9 Juni 2021 penawaran tertinggi masih di angka Rp 153 juta. Pada penghujung lelang, Kamis (10/6) malam, penawaran lelang sangat sengit antara Dena Arianto dan Lulu dari Padang.

Ketua Panitia Lelang, Ab­dullah Salim, tidak me­nyangka ternyata malam ter­akhir lelang akan berlangsung dengan se­ngit. Pada pukul 23.00 WIB untuk menjaga transparansi panitia lelang mengambil ini­siatif, mengundang peserta untuk lelang melalui whatsapp online, disaksikan beberapa panitia pembangunan dan pe­ngurus masjid sebagai saksi.

Sekitar pukul 00.00 WIB, Dena Arianto dengan segala keikhlasan menyerahkan ke­wenangan kepada Lulu yang berdomisili di Padang dengan nagari asal juga dari Garegeh dengan angka penawaran ter­akhir senilai Rp167 juta.

Ketua Lelang, Abdullah Salim bersyukur amanah ini dapat dijalankan dengan se­baik-baiknya. Tanpa ada hala­ngan dan berjalan lancar. “Ka­mi mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang telah mengikuti lelang mobil waqaf ini,” ujarnya.

Selanjutnya panitia akan mengundang Ibu Lulu untuk dapat hadir di Masjid Tablig­hiyah pada hari Jumat ini untuk serah terima mobil. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Hj Irmawati beserta keluarga besarnya yang telah mewakafkan mobilnya. Semo­ga menjadi amal jariyah bagi beliau. Dan menjadi berkah untuk yang memenangkan lelang ini,” jelas Salim. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional