Menu

Mobil Tabrakan Beruntun, 9 Orang Terluka

  Dibaca : 242 kali
Mobil Tabrakan Beruntun, 9 Orang Terluka
Ilustrasi - Truk tangki bertabrakan dengan sepeda motor

SOLOK, METRO–Tiga kendaraan mengalami tabrakan beruntun di ruas jalan Lubuk Selasih – Danau Kembar pada Km 7, tepatnya di jorong Kayu Jao, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok. Akibatnya, sembilan penumpang kendaraan naas itu mengalami luka ringan.

Dari informasi yang diperoleh, kejadian lakalantas tersebut terjadi pada hari Rabu (22/1) sore. Namun baru dilaporkan ke petugas kepolisian pada malam harinya sekitar pukul 22.00 WIB. Sembilan korban bernama Zulma Indra (33), Desi Susanti (35), Erman (55), Wildan (20), Nasrul Pono (80), Zefri Irwandi (23), Metri Susmita (22), Erni Yusnita (45) yang terluka, langsung dilarikan ke RS Kayu Aro untuk mendapatkan perawatan medis.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi kepada petugas menyebutkan, pada saat kejadian kondisi jalan diduga licin sehabis diguyur hujan. Awalnya kendaraan jenis Daihatsu Xenia dengan nomor polisi BA 1116 BD yang dikemudikan Dedi Syafriadi (43) melaju dari arah Danau Kembar menuju Lubuk Selasih.

Meski kondisi jalan menikung dan licin, Dedi yang tercatat sebagai warga Bungus, Padang itu diduga hendak mendahului kendaraan lain yakni mobil jenis Daihatsu Espass Pikap dengan nomor polisi BE 9903 AV yang dikemudikan oleh Eddy Effendi (67) , warga Kayu Jao Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok yang berada depannya.

Namun naas disaat yang bersamaan, dari arah berlawanan juga melaju kendaraan jenis Daihatsu Xenia dengan nomor polisi BA 1266 VN yang dikemudikan ole Zulma Indra (33) warga Simancuang Padang Aro, Solok Selatan. Tak ayal tabrakan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan tak dapat terelakkan.

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan mengatakan, korban yang terluka terdiri dari pengemudi mobil Daihatsu Xenia nopol BA 1116 BD dan dua orang penumpangnya mengalami luka luka.

Kondisi yang sama juga dialami sopir dan lima orang penumpang mobil Daihatsu Xenia dengan nopol BA 1266 VN.

“Pngemudi mobil Daihatsu Espass dengan nopol BE 9903 AV selamat dan tidak mengalami luka. Sedangkan kendaraan yang terlibat lakalantas diamankan petugas di Polres Solok. Adanya lakalantas yang terjadi di wilayah hukumnya. Kasus tersebut masih dalam penyelidikan petugas,” ungkapnya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional