Menu

Mobil Rombongan SMA 3 Solok Terguling

  Dibaca : 1852 kali
Mobil Rombongan SMA 3 Solok Terguling
Habib Aboe Bakar Al Habsy
Pelajar SMAN 3 Solok saat mengambil barang mereka dari mobil yang ringsek akibat terbalik. Mobil ini terbalik dua kali sebelum akhirnya kembali berdiri . Tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut

Pelajar SMAN 3 Solok saat mengambil barang mereka dari mobil yang ringsek akibat terguling, Jumat (18/09/2015). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

SOLSEL, METRO–Satu dari tiga mobil rombongan SMAN 3 Solok yang akan bertanding dalam Smanthree Smart Cup II di lapangan Rimbo Tangah, Solsel terguling di Jalan Raya Muaro Labuah-Padang Aro. Beruntung dalam peristiwa tersebut, para penumpang mobil Daihatsu Xenia BA 2562 TG hanya luka lecet.

Menurut pengakuan sopir mobil yang terguling, Dedi (42) yang juga pegawai Tata Usaha SMA 3 Solok ini, semulanya rombongan berangkat dari Muaro Labuah untuk mengikuti pertandingan Jumat (18/9). Namun dalam perjalanan, saat mobil yang dibawanya melaju dari arah Muaro Labuah menuju Padang Aro terjadi musibah.

Tepatnya pada tikungan U Liki Atas, kendaraan yang melaju cukup kencang ini berpapasan tepat di tikungan. Untuk menghindari agar tidak terjadi kecelakaan, sopir mencoba menghindar yang mengakibatkan roda mobil turun dari badan jalan.

”Saat roda turun dari badan jalan tersebut, ketika akan kembali naik ke aspal, ban mobil belakang sebelah kiri pecah. Sehingga membuat mobil terguling sebanyak dua kali. Saat itu kecepatan saya memang sekitar 80 kilo meter per jam,” ujar Dedi.

Dijelaskan, saat berangkat mobil rombongan ada 3 mobil, dan mobil yang dikendarainya berada paling belakang. Dalam mobil tersebut ada 7 siswa yang akan ikut bermain bola kaki di lapangan Rimbo Tangah.

Akibat kecelakaan tersebut, imbuhnya, tidak ada pelajar yang luka parah, hanya luka lecet. Ketiga siswa tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solsel untuk mendapati perawatan.

”Siswa kami hanya luka lecet sebanyak tiga orang, mereka sudah dibawa ke RSUD untuk mendapat perawatan, selain itu mobil rusak berat akibat terguling,” ungkapnya.
Petugas Laka Lantas, Satlantas Polres Solsel, Bripka Nofriandi menyebutkan, ini adalah kecelakaan tunggal. Kecelakan mobil mini bus Xenia ini terjadi akibat ban belakang sebelah kiri pecah dan mobil terguling.

”Tidak ada korban dalam kecelakaan tunggal ini. Hanya tiga siswa dalam kendaraan luka lecet dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” sebutnya.

Mobil Xenia yang terguling mengalami kerusakan yang cukup parah. Mobil diderek ke Mapolsek Sungai Pagu, karena jaraknya lebih dekat dari pada ke Polres. “Mobil kami amankan ke Polsek Sungai Pagu,” akunya.

Ketua Panitia Smanthree Smart Cup II Solsel, Syam Surya menyebutkan, akibat kecelakaan, semua biaya untuk pengobatan ditanggung panitia.”Itu musibah, kami dari panitia menanggung semua pengobatan para atlet,” akunya.

Terkait pertandingan, akan ditunda Senin (21/9). SMAN 3 Solok akan berhadapan dengan SMAN 1 Solsel. “Kami berharap, dengan jadwal yang diundur tersebut semua atlet SMAN 3 Solok sudah pulih kembali,” pungkasnya. (afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional