Close

Mobil Pikap Terbakar di Jembatan GOR H Agus Salim

PEMADAMAN— Personil Unit BM Satlantas Polresta Padang Aipda Safaruddin dan Bripka Winaldo langsung ke TKP untuk membantu memadamkan dan evakuasi mobil yang terbakar.

PADANG, METRO–Mobil pikap yang sedang melaju tiba-tiba mengalami kebakaran di dekat jembatan GOR H Agus Salim, Jalan Rasuna Said, Rabu (13/7) sekitar pukul 16.20 WIB. Sontak, kejadian itu membuat kendaraan yang berada di jalan itu berusaha menghindar lantaran takut tersambar api.

Saat api suda mulai membesar di bagian belakang, dua personel Satlantas Polresta Padang yang kebetulan melintas langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadannya. Lantaran lokasinya berada dekat dengan Kantor Pemadam Kebakaran Kota Padang, petugas Damkar pun cepat datang ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

Beruntung, api cepat dipadamkan sehingga tidak membakar seluruh bagian mobil. Sementara, sopir mobil pikap dengan nomor polisi BA 8434 EL bernama Erizon (45) berhasil menyemalatkan diri saat mobilnya terbakar.

“Tadi saat saya mengendarai mobil, ada pengendara sepeda motor yang mengatakan bahwa ada api di bagian belakang mobil, lalu berhenti,” ujar Erizon (45 tahun), pengendara mobil Daihatsu pikap yang terbakar.

Sementara menunggu pihak pemadam kebakaran kota Padang datang, pemadaman dilakukan dengan alat seadanya yang dilakukan dua personel unit BM Satlantas Polresta Padang yang kebetulan sedang melewati kawasan tersebut.

Kedua personel tersebut adalah Aipda Safaruddin dan Bripka Winaldo yang dengan sigapnya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Hal ini tentu mendapatkan respon positif dari masyarakat uang melihat hal tersebut.

“Memang berani apa yang dilakukan oleh kedua polisi itu. Dengan kondisi api yang masih menyala, keduanya seperti rela mempertaruhkan nyawa untuk menjinakkan api,”ujar salah seorang saksi.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin menjelaskan, memang ada mobil terbakar di kawasan Rasuna Said, dengan sigap kedua anggotanya langsung memadamkan api, dan ternyata api dapat dipadamkan, sehingga tidak membahayakan warga lain.

“Inilah kita, Polri selalu hadir ditengah tengah masyarakat, personil kita selalu sigap dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Padang, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu,”ujarnya.

Terpisah, Kepala Bidang Operasional Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Sutan Hendra mengatakan kejadian kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 16.20 WIB.

“Kita dapat laporan dari saksi dan langsung bergerak ke lokasi, untuk memadamkan api yang ada di mobil pick up tersebut,” ujarnya.

Sutan Hendra menyebutkan untuk pemadam api pihak Damkar menurunkan 2 unit mobil pemedaman kebakaran. “Pemadaman api lebih kurang 15 menit, hingga situasi bisa sudah bisa kita amankan,” katanya.

Menurutnya untuk penyebab kebakaran, diduga adanya korslet kabel di mesin mobil hingga menimbulkan percikan api dan membakar mobil tersebut. “Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, dan kerugian belum bisa kita taksir,” ujarnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top