Close

Mobil Pikap Tabrak Truk Parkir di Padangpariaman, Satu Penumpang Tewas di Tempat

KECELAKAAN— Polisi melakukan olah TKP kecelakaan yang melibatkan mobil pikap L300 dan truk di Simpang Lintas Lubuk Alung.

PDG. PARIAMAN, METRO–Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah Kabupaten Padangpariaman. Kali ini, kecelakaan maut itu melibatkan mobil pikap dengan truk yang parkir di pinggir jalan Simpang Simpang Lintas Lubuk Alung, tepatnya di depan PLN Punggung Kasiak Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Senin (25/7) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Padangpariaman Ipda Novrialdi, membenarkan kejadian tersebut. Namun, pihaknya mendapat laporan adanya kecelakaan yang menimbulkan satu orang korban jiwa itu sekitar pukul 08.00 WIB.

“Kecelakaan ini melibatkan mobil pikap L300 berpelat nomor BA 8425 FA denga truk bak kayu BA 84 71 AY yang parkir di pinggir jalan. Dalam insiden itu, satu orang penumpang mo­bil pikap tewas dengan kondisi luka parah,” ujarnya.

Dijelaskan Ipda Nov­rialdi, kejadian berawal ketika mobil pikap L300 yang dikemudikan Mifratul Muslim (25) warga Ambuang Kapua Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padangpariaman, melaju dari arah Pariaman menuju arah Simpang Lintas Lubuk Alung.

“Mobil pikap tersebut melaju dalam kecepatan sedang sesampai di tempat kejadian menabrak Mobil Truck BA 84 71 AY yang sedang berhenti di tepi jalan sebelah kiri jalan dari arah Pariaman menuju arah Simpang Lintas Lubuk Alung  sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas tersebut,” ungkap Ipda Novrialdi.

Dikatakan Ipda Nov­rialdi, truk itu parkir di pinggir jalan, lantaran sopir truk bernama Jonafri (50) warga Katimah Asam Pulau Anduring, Kabupaten Pa­dang Pariaman sedang mem­buang air kecil.

“Kecelakaan tersebut menewaskan satu orang adik sepupu dari sopir mobil pikap L300 yang bernama Zatilusni. Sedangkan sopir dan penumpang lainnya bernama Asminnar  hanya mengalami luka-luka ringan,” ujar Ipda Novrialdi.

Selain itu, dikatakan Ipda Novrialdi, kondisi mobil pikap mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kiri akibat menghantam bak truk. Saat ini, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan sebagai barang bukti.

“Kita sudah lakukan olah TKP. Sopir mobil pikap dan sopir truk sudah kita mintai keterangan. Kami menghimbau agar setiap berkendara masyarakat bisa berhati-hati dan mengutamakan keselamatan,” pungkasnya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top