Close

Mobil Diserang OTK di By Pass Padang, Kaca Pecah, Diduga Percobaan Begal

KACA PECAH— Kondisi kaca mobil yang diserang OTK di By Pass Padang.

PADANG, METRO–Seorang pengendara mobil minibus Daihatsu Terios menjadi sasaran oleh komplotan yang diduga begal di kawasan Jalan By Pass, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu malam (23/10). Dari kejadian ini kaca mobil yang dikemudikan korban pecah akibat diserang orang tak dikenal (OTK).

Kabar tersebut viral setelah kejadiannya diposting oleh akun facebook @Bundo Pasya Ilham dengan nama asli, Sarriawati yang merupakan orang tua korban. Dalam postingan itu tertulis Begal yang semakin meresahkan pengguna jalan Bypass Kuranji, Kota Padang.

Ia menceritakan, kaca mobil yang dikendarai oleh anaknya itu dipukul oleh orang yang tidak di kenal hingga pecah. Saat beraksi, pelaku mengendarai sepeda motor.

“Kaca mobil bagian belakang dan samping pecah oleh pelaku yang mengendarai dua sepeda motor yang berjumlah empat orang,” ujar Sarriawati saat dihubungi wartawan, Senin (24/10).

Ia menyebut, peristiwa itu terjadi pada Minggu (23/10) sekitar pukul 21.30 WIB. Anaknya yang mengendarai mobil usai mengisi BBM dan hendak pulang.

“Setelah keluar mengisi di SPBU, baru sekitar 200 meter, tiba-tiba mobil yang dikendarai anak saya ada yang melempar. Kemudian kaca samping belakang sebelah kiri juga dipukul pakai tongkat besi,” ungkapnya.

Karena kaget, kata dia, mobil terhenti dan anaknya melihat dua sepeda motor langsung lari. Anaknya sempat mengejar tapi pelaku hilang di persimpangan jalan. “Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Kuranji,” tegasnya.

Sementara, korban Tino (29) mengatakan kejadian yang membuat mobilnya rusak tersebut terjadi saat dia perjalanan pulang. Saat dalam perjalanan pulang, Tino singgah untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU By Pass Kilometer 10 kawasan Taruko, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

 “Setelah keluar dari SPBU, sekitar 200 meter saya mendengar suara dentuman yang keras dari belakang mobil saya. Karena mendengar suara keras tersebut, saya berhenti dan keluar untuk memastikan apa yang terjadi,” ujarnya.

Ketika keluar, dikatakan Tino, ia melihat dua sepeda motor yang ditumpangi oleh empat orang laki-laki. Jenisnya Yamaha King dan Satria FU melaju kencang.

“Lalu saya perhatikan kaca mobil di belakang dan samping kiri belakang su­dah pecah begitu saja. Dipukulnya kalau yang saya perhatikan, mungkin dengan besi batangan. Besi batangan seperti balok. Setelah kejadian, saya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kuranji,” ungkapnya.

Sementara itu, Ka­pol­sek Kuranji, AKP Nasirwan mengakui korban telah melaporkan kejadian tersebut. Namun pihaknya ma­sih melakukan penyelidikan. “Ya, korban sudah me­lapor. Tentu ini akan ka­mi tindaklanjuti dan mela­kukan proses penyelidikan,” katanya singkat. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top