Menu

Mobil Camry Ibu Bupati Dharmasraya Tabrak Truk

  Dibaca : 792 kali
Mobil Camry Ibu Bupati Dharmasraya Tabrak Truk
KECELAKAAN— Kondisi mobil Toyota Camry milik keluarga Bupati, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengalami kecelakaan parah setelah bertabrakan dengan truk.

DHARMASRAYA, METRO  – Mobil Toyota Camry yang ditumpangi keluarga Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bertabrakan dengan truk jenis Box Indah Cargo di Jalan Lintas Sumatera Kilometer 5 Sikabau, Kecamatan Sikabau, Kamis (12/12) sekira pukul 06.00 WIB. Beruntung, dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun, sopir mobil sedan mewah yang ditumpangi keluarga bupati bernama Arcos (35) menderita patah tulang tangan dan bahu sebelah kanan. Sementara, orang tua perempuan (ibu) bupati, Puti Jawanis (58) berikut dengan kakak dan iparnya bupati Endawati (58) dan Mia (30) mengalami luka ringan. Sementara, kondisi mobil sedan itu ringsek di bagian depan sebelah kanan.

Bahkan, saking kerasnya tabrakan, mobil sedan BA 55 RH tersebut keluar dari badan jalan dan masuk ke dalam parit. Seluruh penumpang mobil sedan kemudian dibawa ke RSUD Sungai Dareh untuk mendapatkan perawatan. Sementara, truk Indah Cargo rusak pada bagian samping dan sopir Jendri (49) selamat tanpa terluka. Kecelakaan itu sempat membuat warga sekitar berdatangan ke lokasi untuk menyaksikan.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu berawal ketika mobil Toyota Camry yang dikendarai Arcos dengan penumpang keluarga bupati melaju dari arah Sungai Rumbai menuju Pulau Punjung dengan kecepatan tinggi. Setibanya di Kilometer 5 Sikabau. Setiba di lokasi, mobil Camry oleng dan melaju di jalur sebelah kanan.

Namun dari arah berlawanan, melaju truk Indah Cargo yang dikemudikan oleh Jendri dengan kecepatan sedang. Ketika kedua kendaraan dalam posisi sudah berhadapan, sopir Camry langsung berusaha mengelak dengan banting strir ke arah kiri, tetapi usaha itu terlambat dan kedua kendaraan seketika bertabrakan.

“Untung saja sopir mobil sedan cepat banting stir ke kiri sehingga tidak beradu kaming. Tetapi, tersenggol sama-sama bagian kanan. Mobil Camry kondisinya sangat parah pada bagian depan. Hancur. Kalau truk rusak sedikit,” ungkap salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Sementara, Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir membenarkan adanya kecelakaan mobil yang ditumpangi keluarga Bupati Dharmasrays tersebut. Kondisinya luka ringan, saat ini sedang mendapatkan perawatan di RSUD Sungai Dareh. Laka lantas kali ini melibatkan mobil sedan Camry dengan mobil truk yang datang dari arah berlawanan.

“Kalau ibunya bupati kondisinya baik-baik saja, begitu juga dengan 3 penumpang lainnya. Hanya mengalami shyok, mungkin karena terkejut mendengar benturan. Sebelum kecelakaan, keluarga bupati dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh untuk melakukan pemeriksaan rutin,” kata AKBP Imran Amir.

AKBP Imran Amir menjelaskan, untuk sementara kedua unit mobil yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Polres Dharmasraya untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. “Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta,” pungkasnya

Terpisah, rekan supir Truk Indah Kargo Mandiri, Yones (52), mengatakan sebelum terjadi kecelakaan. truk yang dikendarai temannya sempat menepi karena melihat Camry datang dari arah jambi mulai ke tengah atau mengambil jalan lawan.

“Ketika terjadi kecelakaan saya berada di samping sedang tidur, namun berdasarkan keterangan teman selaku supir II mobil sedan tersebut sempat ke tengah, saat kami sudah berusaha menghindar namun kecelakaan tidak dapat dihindarkan,” pungkasnya. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional