Menu

Mobil Angkutan Umum Berisi Jeriken BBM Terbakar

  Dibaca : 564 kali
Mobil Angkutan Umum Berisi Jeriken BBM Terbakar
PADAMKAN API— Petugas Damkar melakukan penyemprotan air untuk memadamkan api yang membakar mobil angkutan umum bermuatan jeriken berisi BBM.

AGAM, METRO–Diawali suara ledakan, satu unit mobil angkutan umum BA 1808 TU terbakar ketika melintas di Simpang Sago, Jorong II, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Rabu (12/2) sekitar pukul 13.00 WIB. Diduga, mobil tersebut mengangkut jeriken yang berisi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Salah seorang saksi mata, Rino (35) mengatakan, kobaran api diawali dengan dentuman keras terdengar saat satu buah angkot yang melintas. Warga setempat pun dibuat kaget dan ketika dicek api sudah berkobar membakar mobil.

“Sopir yang mengemudi mobil angkot tersebut tidak terlihat lagi. Diduga sopir tersebut panik dan meninggalkan mobil angkot begitu saja karena sudah mengatahui mobil akan terbakar,” kata Rino (35).

Masyarakat maupun pengendara yang melintas tidak dapat berbuat banyak, pasalnya api langsung menyelimuti badan kendaraan. Sekitar 15 menit berselang, satu unit mobil Damkar sampai ke lokasi dan berusaha memadamkan api. “Tadi sekitar 30 menit, baru api bisa padam,” lanjutnya.

Sementara itu epala Satpol PP Damkar Agam Kurniawan Syah Putra mengatakan, pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran beserta dua petugas pemadam untuk memadamkan api. Petugas kesulitan untuk memadamkan api yang menjalar di mobil angkot dengan sopir Dedi (37) warga Padang Tagak, Bukik Barabah Putiah, Nagari Mangggopoh, Kecamatan Lubukbasung.

“Berkat kerja keras, api bisa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, karena tidak ada penumpang dan korban mengalami kerugian sekitar Rp30 juta,” sebut dia.

Ia menduga kebakaran itu akibat korsleting, sehingga mengeluarkan percikan api di bagian mesin mobil. Api kemudian menyambar BBM yang berada di dalam mobil.
“Saat ini mobil sudah kita evakuasi, selain puing-puing kerangka mobil kita juga menemukan sejumlah jeriken yang berada di dalam mobil,” terangnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional