Menu

MK Tepis Kabar Hakim Dapat Ancaman

  Dibaca : 99 kali
MK Tepis Kabar Hakim Dapat Ancaman

JAKARTA, METRO – Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK), Fajar Laksono mengungkapkan tidak adanya ancaman-ancaman oleh oknum terhadap sembilan hakim MK. Sehingga tidaklah benar adanya pemberitaan mengenai ancaman yang didapat para hakim MK, karena sedang bersidang kasus sengketa Pilpres dan Pileg.

“Intinya, sejauh ini tidak benar berita yang beredar perihal adanya ancaman-ancaman, terlebih lagi ditujukan kepada hakim konstitusi,” ujar Fajar saat dihubungi, Sabtu (15/6).

Fajar menuturkan, saat ini MK sudah berkomunikasi dengan lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Apabila para hakim MK ini mendapatkan ancaman. Maka segera meminta bantuan dari LPSK.

“Ketua LPSK merespons, sekiranya betul ada ancaman demikian, LPSK tentu akan segera menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan MK,” katanya.

Mengenai LPSK yang menyebut adanya ancaman terhadap hakim MK, Fajar mengaku itu hanyalah kesalahpaham saja. Karena setelah koordinasi dilakukan dinyatakan tidak adanya ancaman.

“Jadi hal itu yang kemudian berkembang menjadi rumor dan muncul pemberitaan itu,” ungkapnya.

Sekadar informasi, Ketua LPSK Hasto Atmojo mengatakan telah mendapatkan informasi mengenai ancaman yang diterima salah satu hakim MK. Namun ia tak merinci siapa hakim MK yang diancam dan bentuk ancamannya.

Atas dasar itu, LPSK melakukan komunikasi dengan pihak MK mengenai kebenaran adanya informasi mengenai ancaman tersebut. Koordinasi itu dilakukan untuk melindungi hakim.

“Kami mendengar ancaman ini juga dialami oleh salah satu hakim dari Mahkamah Konstitusi,” kata Hasto.

Adapun saat ini MK sedang menangani perkara sengketa Pilpres dengan pemohon yakni Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sementara selaku pihak termohon adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai pihak terkait. (jpnn/rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional