Menu

Misteri Hilangnya Warga Riau di Kelok 9, Sendal Ditemukan, Batang Sanipan Diselami

  Dibaca : 1830 kali
Misteri Hilangnya Warga Riau di Kelok 9, Sendal Ditemukan, Batang Sanipan Diselami
PENCARIAN— Tim Basarnas masih mencari hilangnya Amreh Santoso di sungai dekat Fly Over Kelok Sembilan, Limapuluh Kota, kemarin.

LIMAPULUH KOTA, METRO – Sendal yang dipakai Amreh Santoso (37) ditemukan sekitar 100 meter mengapung di aliran Batang Sanipan di bawah Fly Over Kelok 9. Tim Basarnas kemudian melakukan penyelaman di daerah aliran sungai yang memiliki kedalaman lebih tiga meter. Namun, beberapa kali menyelam, korban belum ditemukan.

“Awalnya kita temukan sendalnya sebelah mengapung di aliran sungai sekitar pukul 10.00 WIB pagi hari pertama pencarian (Senin, red). Hanya berjarak sekitar lima meter dari penemuan awal, kembali kita temukan sendal sebelahnya lagi mengapung sekitar pukul 15.00 WIB hari itu juga. Kemudian kita melakukan penyelaman di aliran sungai, tidak ditemukan,” sebut Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra, Selasa (26/3).

Untuk pencarian pada hari kedua, disampaikan Robi Saputra, Tim Basarnas dibantu relawan dan masyarakat Nagari Persiapan Hulu Aia, sudah menyisir aliran Batang Sanipan hingga Lubuak Bangku sejauh dua kilo meter. Kemudian juga sudah memperluas pencarian dalam hutan lindung di seputaran Fly Over Kelok 9.

“Kita sudah sisir sungai dan hutan sejauh dua kilo meter. Belum ditemukan tanda-tanda keberadaannya. Baru sepasang sendal itu, dan saat kita tanya ke pihak kelurga memang itu sendal yang dipakainya. Kita akan terus melakukan pencarian hingga 7 hari sesuai SOP kita,” sebut Robi.

Salah seorang anggota rombongan yang sama dengan Amreh Santoso menyebut bahwa rombongan dan kelurga akan menunggu hasil pencarian yang dilakukan tim Basarnas, relawan dan masyarakat Nagari Persiapan Hulu Aia.

“Kami malam di sini. Menunggu hasil pencarian yang dilakukan Basarnas, Relawan dan Masyarakat. Kami berdoa semoga dia cepat ditemukan dalam kondisi selamat, karena anak dan istrinya menunggu di Rengat,” cerita salah seorang rombongan di sela-sela rehat di bawah Kelok 9.

Cari Pakai Ganto

Wali Jorong Batu Badukuang, Nagari Persiapan Hulu Aia, Iskarmon menyebut bahwa dirinya sudah melakukan pencarian dengan menggunakan ganto. Dihari pertama Iskarmon masuk dalam hutan lindung dengan membunyikan ganto untuk mencari seorang warga Rengat yang hilang diduga dibawa makhluk gaib.

“Kami sudah cari pakai ganto. Dan pada hari kedua ini kami juga akan mencari dengan menggunakan ganto. Kemarin (Senin.Red) hanya saya sendiri masuk hutan di jalan kuda beban dulu, dan karena jurang dan saya sendiri maka saya putuskan untuk kembali. Rencana hari kedua ini akan kita ulang kembali melakukan pencarian,” sebutnya.

Dia menyebut, sekitar lima tahun lalu ada juga penumpang kenderaan dari Lubuak Bangku saat berhenti lari masuk hutan di kawasan ini. Namun, setelah dilakukan pencarian selama satu hari, keesokan harinya dia kembali sendiri ke pinggir jalan dalam kondisi selamat.

“Kita menduga dia dibawa orang bunian. Karena saya sendiri sudah melihat orang bunian ini naik mobil saya kemudian hilang begitu saja. Dan memang kawasan ini agak sedikit misterius,” sebutnya.

Salah seorang tukang sate yang hampir setiap tengah malam melewati Fly Over Kelok 9 setelah pulang jualan di Hulu Aia dan Manggilang, sering kali melihat anak-anak melompat-lompat di pinggir jalan di kaki Fly Over. Bahkan dia juga pernah melihat ada wanita berambut panjang di sekitar lokasi, namun karena tujuannya baik mencari Rezki halal dalam rangka menghidupi anak dan istrinya, makluk gaib yang dilihatnya tidak jahat. “Sering sekali saya melihat di sini. Tapi niat saya baik, jadi dia tidak mengganggu saya,” sebutnya.

Sekretaris Nagari Persiapan Hulu Aia, Armenda Putra juga menyebut bahwa daerah kawasan Fly Over sudah sejak dahulu dikenal menakutkan. Namun, menurutnya selama tidak berbuat jahat dan berniat buruk, maka akan aman.

“Memang sejak dulu dikenal misterius, tapi kalau niat kita baik, tidak sombong maka saya kira akan baik-baik saja. Dulu memang ada juga orang hilang, tapi besoknya kembali sendiri ke pinggir jalan,” sebutnya.

Seperti diektahui diduga dibawa makhluk gaib, warga kampung Besar Seberang, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu, Propinsi Riau, Amreh Santoso (37) hilang misterius di bawah Fly Over Kelok 9 di tepi Batang Sinipan sekitar pukul 01.00 Wib dinihari, Senin (25/3). (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional