Menu

Minta Keterangan soal Pengelolaan, Wako Panggil Operasional BTC

  Dibaca : 348 kali
Minta Keterangan soal Pengelolaan, Wako Panggil Operasional BTC
Erman Safar, Wali Kota Bukittinggi

BUKITTINGGI, METRO
Dalam beberapa hari terakhir, berkembang informasi terkait pengelolaan Banto Trade Center (BTC). Hal ini dibuktikan Pemko Bukittinggi telah memanggil pengelola BTC untuk diminta keterangan mereka.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menjelaskan, memang ada pemanggilan pihak BTC untuk diminta keterangan terkait kegiatan apa saja yang dilaksanakan di dalam gedung dan seputaran gedung itu.

“Jadi soal BTC, kami akan coba panggil dan perintahkan ke dinas terkait, untuk memanggil pemilik kerjasama pemanfaatan lahan yang dimiliki oleh Pemko Bukittinggi. Kita sudah layangkan surat pemanggilan untuk berdiskusi dengan Pemko, terkait aktifitas yang ada di dalam gedung dan sayap gedung dan jam operasional,” jelas Erman.

Saat ditanya awak media, tentang kemungkinan adanya penertiban atau penataan, Wako menjawab tegas belum ada pembicaraan ke arah tersebut. Pemko tidak bicara penertiban. Pemko hanya ingin berdiskusi, kegiatan apa saja yang dilakukan di situ. Karena sebagai wali kota dan wakil wali kota yang sah di Bukittinggi, tentu penuh kewenangan untuk mengelola kota ini sesuai dengan peraturan yang berlaku yang diamanatkan Presiden RI.

“Saya belum bicara sampai ke langkah penertiban atau penataan, tidak ada isu itu. Kita meminta seputar keterangan kegiatan apa saja yang dilakukan apakah sesuai dengan fungsi dan izin dari bangunan yang telah mereka urus saat pembangunan BTC,” ungkap Erman.

Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Bukittinggi melalui Kabid Pengelolaan Pasar, Herman membenarkan, adanya instruksi Wali Kota untuk pembahasan BTC. “Kami sudah hubungi pengelola, untuk datang ke kantor Dinas Pasar untuk menyampaikan instruksi wako itu. Nantinya hasil pembicaraan akan kami buat berita acara untuk dilaporkan kembali ke Wali Kota,” ungkap Herman. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional