Close

Minimnya Lampu Penerangan Jalan, Bisa Jadi Penyebab Timbulnya Maksiat

PESSEL METRO–Melihat gemerlap lampu kota Painan di malam hari dari atas puncak Langkisau begitu indah, soroton lampu arna – warni gedung – gedung perkantoran di pusat kota Painan, jelas nampak terlihat.

Namun minimanya lampu Penerangan jalan menuju Puncak Bukit Langkisau, berada di Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, disalah gunakan oleh segelintir oknum muda – mudi untuk berbuat hal tidak – tidak.

Banyak oknum muda – mudi diamankan Polisi Penegak Perda ( Pol PP dan Damkar), Pessel diduga hendak berbuat maksiat, diantara minimnya lampu Penerangan jalan.

Wawan warga Painan membenarkan hal tersebut, jalan menuju Puncak Bukit Langkisau, memang minim Penerangan lampu jalan.

Kondisi tersebut kata Wawan memang sering dimanfaatkan muda – mudi untuk berpacaran, ataupun sekedar duduk – duduk malam saja.

” Kita berharap ada upaya cepat dari pemerintah daerah setempat, melalui dinas terkait untuk memasang lampu Penerangan jalan ke lokasi Puncak Langkisau, ” katanya.

Hak sama diharapkan Andi warga carocok Painan, selain jalan menuju ke Puncak Bukit Langkisau, perlu juga lampu penerangan jalan ke ruas jalan baru Pantai Salido – Painan ( Carocok Painan).

Dengan adanya lampu penerangan tersebut, bisa juga meminimalisir hal maksiat, ungkap Andi. Senin (12/9/2022).

Lebih lanjut Ia, malam minggu paling sering pasangan muda – mudi ini menggunakan kendaraan roda dua berpasangan naik ke atas Bukit Langkisau.

” Padahal razia telah dikukan Pol PP, Tapi tak juga kapok – kapok oknum muda – mudi mojok ditempat sepi, ” tekuk dirinya. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top