Close

Minim Pengkaderan, Anak Muda Diajak Bergabung di PKK

Ny Genny Hendri Septa Ketua TP-PKK Kota Padang

A.YANI, METRO–Ketua TP-PKK Kota Padang Ny Gen­ny Hendri Sep­ta mengajak anak muda di daerahnya untuk ikut ber­ga­bung di orga­nisasi PKK. Menurutnya, saat ini organisasi PKK masih minim pengkaderan.

“Tentunya kita mengajak anak mu­da untuk ikut bergabung di PKK,” katanya, be­be­rapa waktu lalu.

Menurut Ny Gen­ny, PKK me­mang butuh sosok anak muda. Karena anak muda diang­gap memiliki se­mangat lebih dan dapat menjadi pe­ne­rus.

“Anak muda juga memiliki banyak inspirasi, PKK butuh sosok anak muda,” ujarnya.

Diakuinya bahwa saat ini masih minimnya regenerasi di tubuh PKK Kota Padang. PKK masih didominasi kalangan usia lanjut yang hingga kini masih aktif dan memiliki kemauan dalam menggerakkan organisasi tersebut.

“PKK butuh regenerasi. Apabila nanti anak muda ikut bergabung di PKK, mereka akan dapat menggerakkan PKK lebih kencang lagi. Kolaborasi antara yang tua dengan yang muda akan membuat PKK lebih berwarna,” jelasnya.

Secara terpisah, Plt Kepala DP3AP2KB Kota Pa­dang Al­fia­di membenarkan hal tersebut. Menurutnya, PKK me­mang harus diisi oleh orang yang berpengalaman dan anak muda. Meski me­nu­rut­­nya ada beberapa anak mu­­da di tubuh PKK, akan tetapi jumlahnya tidak begitu b­a­nyak.

“Kita harapkan peng­kaderan di PKK tidak terputus,” katanya.

Diharapkannya, terjadi ke­sinambungan dan sinergi an­tara anak muda dengan me­reka yang berpengalaman di tubuh PKK. Dimana me­reka yang telah ber­penga­laman, saling transfer ilmu dengan anak mu­da. “De­ngan begitu akan muncul inovasi-inovasi baru setelah itu,” jelas Plt Kepala DP3AP2KB itu. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top