Close

Minibus Seruduk Truk Kontainer di Jalan By Pass Km 23 Anak Air, Kota Padang, Sopir dan Penumpang Luka-luka

Basarnas Padang evakuasi sopir korban kecelakaan

PADANG, METRO–Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi Jalan By Pass Km 23 Anak Air, Kelurahan Batipuh Panjang Kecamatan Koto Ta­ngah, Kota Padang, Jumat (8/10) sekitar pagi menjelang siang.

Akibat kejadian tersebut, sopir dan 3 orang penumpang minibus jenis Wuling dengan nomor polisi B 2610 YRH ter­sebut mengalami luka-luka dan mendapatkan perawatan medis.

Bahkan untuk meng­eva­kuasi sopir minibus bernama Ridwan tersebut, personel Basarnas Padang turun untuk membantu me­­nge­luarkan sopir dari mo­bil yang nampak remuk di bagian mukanya terse­but.

Kanit Laka Lantas Pol­resta Padang, Ipda Aris­man, mengatakan keja­dian kecelakaan ini terjadi seki­tar pukul 10.00 WIB. Dika­takannya, kendaraan yang terlobat terdiri dari minibus merek Wuling B 2610 YRH dengan truk kon­tainer merek Nissan BA 8193 AG.

“Minibus itu terdapat empat orang di dalamnya. Pengemudinya bernama Ridwan dan ada penum­pangnya sebanyak tiga orang,” kata Ipda Arisman.

Dijelaskannya, ken­da­raan minibus datang dari arah selatan menuju arah utara atau datang dari arah Simpang By Pass Anak Air menuju arah Simpang By Pass Kantor SAR Padang.

“Minibus di lokasi keja­dian, tertabrak bagian se­belah kiri truk kontainer BA 8193 AG yang dikemudikan oleh Reski Fauzi,” katanya.

Ia menjelaskan, minibus menabrak truk yang ada di depannya sedang berbelok ke kanan di bun­daran. “Truk ini juga da­tang dari arah yang sama dengan minibus. Sedang­kan untuk korban selamat semuanya, tapi ada luka-luka,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Kan­tor Pencarian dan Perto­longan Padang, Asnedi, mengatakan pihaknya ikut membantu proses eva­kuasi korban kecelakaan. “Korban sela­mat, hanya mengalami luka-luka dan telah dibawa ke rumah sakit,” kata Asnedi.

Disebutkannya, pihak­nya mendapatkan infor­masi setelah adanya pe­ngen­dara melapor ke kan­tornya. “Karena kejadian­nya dekat dari Kantor SAR Padang, kita datang lang­sung ke lokasi kejadian,” katanya.

Ia menyebutkan, sete­lah sampai ternyata ada mobil berisikan empat orang mengalami kece­la­kaan. Pihaknya langsung mem­bantu proses eva­kuasi terhadap korban ke­celakaan mobil.

“Sebanyak tiga orang di evakuasi ke Puskesmas Lubuk Buaya dan satu orang dievakuasi ke Rumah Sakit Islam Siti Rahmah Padang dalam keadaan selamat,” katanya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top