Menu

Minibus Hantam Balok, Satu Tewas Dua Luka

  Dibaca : 491 kali
Minibus Hantam Balok, Satu Tewas Dua Luka
Komisioner KPU Kabupaten Solok foto bersama dengan kandidat calon kepala daerah dengan masing-masing nomor urut pada Pilkada Serentak, 9 Desember mendatang.
00 laka di pariaman - web

Satu unit Toyota Innova BA 1168 TA mengalami kecelakaan tunggal di Simpang Tugu Jam Taluk Belibi, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman, Jumat (16/10/2015) subuh.

PADANGPARIAMAN, METRO–Tidak diketahui secara jelas penyebabnya, satu unit mobil Toyota Innova nopol BA 1168 TA mengalami kecelakaan tunggal di Simpang Tugu Jam Taluk Belibi, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman, Jum’at (16/10) Subuh kemarin. Akibat kejadian tersebut, seorang penumpang Innova tewas karena mendapat benturan kuat di bagian kepala.

Informasi yang dihimpun POSMETRO, mobil Innova tersebut dikemudikan oleh Mustafa (53), seorang PNS di PN Lubukbasung, Kabupaten Agam. Diketahui, mobil tersebut melaju dari arah Lubukbasung menuju Padang sekitar pukul 05.10 WIB dalam kecepatan sedang. Namun, sampai di lokasi kejadian, mobil Mustafa keluar dari jalan dan menabrak balok kayu yang ada di sekitar lokasi.

Tidak hanya itu, mobil juga menabrak sebuah rumah yang ada di sekitar lokasi kecelakaan. Mobil tersebut diketahui membawa dua orang penumpang masing-masing, Deriwatul Hasan (47), istri sopir dan Rosma Sikumbang (82), ibu sopir. Rosma meninggal akibat benturan keras di kepalanya sampai di Puskesmas Lubuk Alung, sedangkan istri korban mengalami luka.

Sebelum ditemukan kecelakaan, masyakat sempat mendengar suara seperti ledakan yang sempat membuat buncah. Sejumlah masyarakat sekitar lokasi kejadian yang menyaksikan peristiwa tersebut langsung memberikan pertolongan kepada korban.
Menurut Kanit Lakalantas Polres Padangpariaman, Ipda Hamzah kepada POSMETRO mengatakan, kecelakaan yang merupakan kecelakaan tunggal minibus yang dikemudikan oleh Mustafa dari arah Lubuk Basung menuju Padang. Musibah tersebut terjadi sekitar pukul 05.10 WIB dan sempat terdekat bunyi seperti letusan.

Diduga, sang sopir tidak dapat mengendalikan laju kecepatannya dan dalam kondisi mengantuk dan keluar dari jalan kemudian menabrak balok kayu. Selain itu, balok kayu yang ditabrak minibus terseret hingga ke rumah warga yang persis dekat Simpang Jam. Benturan balok kayu yang terseret ke rumah, merusak dinding rumah.

“Minibus itu mengangkut tiga orang dari Lubukbasung, Agam menuju Padang untuk keperluan pengurusan pasport. Untuk sementara, diduga minibus ini melaju dengan kecepatan tinggi dan mengantuk, kemudian sopirnya tidak dapat mengendalikan laju minibus lalu keluar jalan dan menabrak serta menyeret balok hingga ke rumah warga,” terangnya.

Sementara itu, minibus itu sendiri mengalami rusak parah setelah berputar usai berbenturan dengan balok kayu. Hingga saat ini, minibus nahas itu sudah diamankan Unit lakalantas Polres Padangpariaman, sedangkan sang sopir akan diperiksa usai proses pemakaman korban yang meninggal sesampai di Puskesmas Lubukalung. ”Yang meninggal itu adalah orang tua dari sang supir,” tandas Hamzah. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional