Menu

Mini Market Berbasis Syariah Hadir di Padang

  Dibaca : 253 kali
Mini Market Berbasis Syariah Hadir di Padang
GUNTING PITA— Wawako Padang, Hendri Septa melakukan pengguntingan pita peresmian Alif Point Mart beberapa hari yang lalu.

BYPASS, METRO
Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa meresmikan Grand Opening Alif Point Mart di Jalan Bypass Km 15 Aiapacah, Jumat (7/8). Peresmian ini bertepatan dengan HUT Kota Padang ke-351 tahun.

Hendri sangat menyambut baik kehadiran Alif Point Mart di Kota Padang. “Alif Point Mart adalah minimarket berbasis syariah dan ini sangat sejalan dengan cita-cita Pemko Padang menjadikan Kota Padang sebagai kota ekonomi syariah di Indonesia,” tukasnya.

Ia menjelaskam, Pemko Padang telah mendirikan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Syariah yang sekarang dalam masa persiapan untuk digunakan. Upaya pendirian BPR Syariah untuk membantu warga Kota Padang agar tidak bergantung kepada rentenir dalam meminjam uang.

“Insha Allah dengan upaya ini nantinya akan dapat membantu warga sekaligus memajukan perekonomian warga Kota Padang,” tandas Hendri yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Padang itu.

Ia berharap dengan grand opening Alif Point Mart ini, dapat kembali menggairahkan roda perekonomian di Kota Padang yang sempat terganggu. “Roda perekonomian di Kota Padang terganggu akibat pandemi Covid-19 ini. Mudah mudahan dengan hadirnya Alif Point Mart dapat menghidupkan roda perekonomian kembali,” harapnya.

Sementara itu, Founder Alif Point Mart Ahmad Jayadi mengatakan minimarket Alif Point Mart merupakan minimarket berbasis ZISWAF (zakat, infaq, sadaqah, dan wakaf).

Keuntungan minimarket ini nantinya akan dikeluarkan zakat sebanyak 2,5 persen dan 10 persen lagi akan diwakafkan sebagai wakaf produktif untuk modal-modal usaha berbasis wakaf di Kota Padang.

Ia berharap dengan berdirinya Alif Point Mart dapat memberikan manfaat sekaligus dapat mendorong kemajuan perekonomian di Kota Padang. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional