Close

Minggu, GOR Rang Agam Gelar Vaksin Berhadiah

VAKSIN BERHADIAH--Minggu depan, jajaran Kapolres Agam gelar vaksinasi berhadiah di GOR Rang Agam.

AGAM, METRO–Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten A­gam terus digencarkan dalam memper­kuat herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah masya­ra­kat.

Minggu (24/10), jajaran Polres Agam bakal menggelar Gebyar Vak­sinasi secara gra­tis di GOR Rang Agam Pa­dang Baru Lubuk Basung.

Kapolres Agam, A­K­­BP Dwi Nur Se­tia­wan, Kamis (21/10) me­nga­takan, pihaknya selalu berupaya bagai­mana capaian vaksinasi di Agam meningkat, dengan melaksanakan vaksinasi secara massal, khususnya di wila­yah hukum polres itu. “Se­bab vaksinasi ini pen­ting untuk memperkuat herd immunity, agar dapat membentengi diri dari penularan Co­vid-19,” ujar Kapolres.

Mewujudkan hal ini, pihaknya juga giatkan pelaksanaan vaksinasi di sekolah dan nagari yang bekerjasama dengan pemerintah nagari, supaya lebih mudah menjangkau dan mengajak masya­rakat untuk divaksin.

Khusus Minggu depan, ada yang berbeda dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, di mana panitia menyediakan berbagai doorprize bagi peserta vaksin seperti sepeda motor, sepeda dan hadiah menarik lainnya. “Pemberian doorprize ini sebagai ucapan te­rimakasih pada masyarakat yang telah mau, dan memiliki kesadaran akan pentingnya vaksinasi di tengah pandemi,” sebut Dwi.

Dengan begitu, diharapkan kesadaran masyarakat untuk divaksin Minggu depan meningkat dibanding hari-hari sebelumnya, sehingga dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Agam yang kondisi sekarang masih berada pada level terendah di Sumbar.

“Vaksinasi ini kita gelar mulai pukul 08.00- 17.00 WIB, dengan menghadirkan beberapa dokter spesialis untuk screening seperti, spesialis paru, penyakit dalam, kandungan, syaraf, dan lainnya,” terang kapolres. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top