Menu

Minang Badunsanak Berikan Dukungan untuk Mahyeldi-Audy

  Dibaca : 161 kali
Minang Badunsanak Berikan Dukungan untuk Mahyeldi-Audy
TERIMA KUNJUNGAN— Pengurus DPW PKS Sumbar Rafdinal dan Juru Bicara Mahyeldi-Audy H Mulyadi Muslim menerima kunjungan Perwakilan Minang Badunsanak di Kantor DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

PADANG, METRO
Minang Badunsanak Sumatra Utara (Sumut) menyatakan dukungan kepada pasangan H Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar yang dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang. Alasannya, pasangan itu dianggap paling cocok memimpin Sumbar lima tahun ke depan.

Hal itu terungkap saat kunjungan perwakilan Minang Badunsanak ke Kantor DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar di Kototangah, Kota Padang pada Kamis (26/11). Turut hadir Pengurus DPW PKS Sumbar Rafdinal dan Juru Bicara Mahyeldi-Audy H Mulyadi Muslim.

Ketua Minang Badunsanak Sumut, Zulfan Iskandar mengatakan, adapun latar belakang Minang Badunsanak menyatakan dukungan pada pasangan nomor 4, karena Mahyeldi adalah sosok ulama dan melayani warga dalam kondisi apapun dan tanpa pilih-pilih dan turun ke lapangan tanpa mengenal waktu.

“Kami melihat sendiri dan menyatakan penilaian, Buya Mahyeldi sangat dekat dengan masyarakat, makanya kita terpanggil mendukung pasangan ini. Karena punya potensi untuk menyejahterakan masyaraakat Sumbar dengan baik,” ujarnya yang merantau ke Kota Medan, Sumut ini.

Zulfan Iskandar mengatakan, kinerja Mahyeldi memimpin Kota Padang dua periode sangat nampak hasilnya. Hal ini terbukti dari pembangunan Pasar Raya Padang pascagempa 2009, Pantai Padang tertata rapi dan lainnya. Begitu juga jalan-jalan di Kota Padang yang kini sangat mulus sampai ke kompleks-kompleks perumahan sudah dibetonisasi.

“Kita berharap Sumbar ke depannya dapat dipimpin pasangan no urut 4 ini yang sangat kompak dan serasi. Agar kemajuan terlihat dan ekonomi warga bangkit di tengah pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Ia mengatakan dukungan Minang Badunsanak pada Mahyeldi-Audy diikuti seluruh perantau Sumbar di Kabupaten/Kota se-Sumut, termasuk Padang Sidempuan, Binjai, Deli Serdang dan lain sebagainya. Tentunya mereka akan memaksimalkan dukungan kepada keluarga mereka yang ada di 19 Kabupaten/Kota di Sumbar.

Selain pada pasangan nomor 4, Minang Badunsanak siap mendukung calon di Pilkada Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota dibeberapa daerah di Sumbar yang diusung partai PKS. Seperti di Kabupaten Agam, Kabupaten Padangpariaman, Kanupaten Tanahdatar, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Sijunjung dan lainnya.

“Kami dari Minang Badunsanak berpesan pada pasangan nomor 4 Buya Mahyeldi dan Audy Joinaldy jika terpilih agar menjalankan program yang telah direncanakan dengan maksimal serta tidak terlibat dalam KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme) nantinya,” sebutnya.

Pengurus DPW PKS Sumbar Rafdinal sangat mengapresiasi apa yang disampaikan Minang Badunsanak yang menyatakan dukungan kepada Mahyeldi-Audy. Dia berterima kasih, karena potensi dukungan terus bertambah dan membuka lebar peluang menang pasangan yang diusung koalisi PKS dan PPP.

“Kami dari PKS dan Tim Mahyeldi-Audy sangat berterima kasih dan sangat bangga karena perrantau mau mendukung nomor 4. Tentunya dukugan ini akan menjadi penyemangat bagi pasangan calon, tim pemenangan dan simpatisan dalam bergerak menyosialisasikan Mahyeldi-Audy,” paparnya.

Anggota Fraksi PKS DPRD Sumbar ini berharap perantau lain dapat mengajak dan merangkul sanak saudaranya yang lain mendukung dan memilih Mahyeldi-Audy. “Para perantau sangat punya pengaruh untuk memberikan keputusan pilihan kepada masyarakat di ranah,” kata wakil rakyat dari Dapil Sumbar 3 (Agam dan Bukittinggi).

Jubir Mahyeldi-Audy Mulyadi Muslim meyakini, dukungan para perantau sangat membantu dalam pemenangan pasangan Mahyeldi-Audy. Dia berharap, dukungan yang terus berdatangan ini bisa dimanfaatkan untuk terus menyebarkan program-program. “Kami akan terus bergerak menyosialisasikan pasangan Mahyeldi-Audy,” katanya.

Hidupkan BAM
Calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menyebutkan, mata pelajaran Budaya Alam Minangkabau (BAM) akan diefektifkan kembali kalau menang. Audy Joinaldy sebagai wakil Pasangan Calon nomor urut 4 hadir dalam kegiatan silaturahmi dengan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM). Pada kesempatan itu, Audy menjanjikan akan mengefektifkan kembali mata pelajaran Budaya Alam Minangkabau (BAM).

“Sebagai salah satu calon termuda, saya sangat membutuhkan bimbingan dari Ninik Mamak demi kemajuan Sumatera Barat yang madani dan unggul,” ujar Audy di Kantor LKAAM Sumbar (Balairung Marawa Basa) Rabu (25/11).

Pada kesempatan itu, ia mengatakan, jika dipercaya sebagai pemimpin Sumbar kedepannya, sesuai dengan misinya yakni akan menjadikan Sumbar yang madani dan unggul. Madani dalam aspek Ekonomi dan Unggul di bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

“Perlu kembali penguatan budaya minangKabau di kalangan anak muda sekarang. Contohnya saya yang besar dirantau, bisa tetap menerapkan bahasa minang dan ini seharusnya dilakukan,” sebutnya. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional