Menu

Miliki Sabu, Suami-Istri Diamankan Polisi

  Dibaca : 1506 kali
Miliki Sabu, Suami-Istri Diamankan Polisi
GANDA PUTRI— Pasangan ganda putri pebulutangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.
sabu posmetroweb

ilusrasi

PADANG, METRO–Petugas Polsek Padang Selatan mengamankan seorang pemuda yang terlibat dalam peredaran sabu-sabu di Jalan Rumbai, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Rabu (11/11) siang. Setelah ditangkap, Riko Candra (27) menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga berhasil menyita barang bukti empat paket sabu-sabu, lima sedotan, dan satu mancis yang mana digunakan untuk alat mengonsumsi sabu. Ditangkapnya tersangka bermula dari laporan warga yang curiga dengan gerak-gerik pelaku.

Menanggapi laporan dari masyarakat itu, jajaran Polsek Padang Selatan melakukan penyelidikan. Rupanya kecurigaan warga berdasar. Keduanya teridentifikasi mengedarkan sabu. Setelah memastikan tersangka memiliki sabu, polisi melakukan penggerebekan tersangka dan mengamankan seorang wanita.

Polisi langsung melakukan penggeledahan dan menemukan beberapa paket sabu. Berhasil menemukan barang bukti, tersangka dibawa ke Mapolsekta Padang Selatan guna pengusutan lebih lanjut.

Kapolsek Padang Selatan, AKP Eriyanto mengatakan, setelah berhasil menangkap isteri tersangka, pihaknya langsung menginterogasinya. “Dari pengakuannya, pemilik sabu-sabu adalah suaminya yang bernama Riko Chandra. Kita kembali mengembangkan dan melakukan pengejaran terhadap tersangka. Akhirnya kita berhasil mengamankan tersangka di Jalan Rumbai,” kata Eriyanto.

Eritanto menuturkan hingga saat ini tersangka tengah diperiksa secara itensif oleh penyidik, sementara istri tersangka saat ini masih ditetapkan sebagai saksi terkait kepemilikan shabu yang menjerat suaminya. ”Kami masih memeriksa tersangka. Saat ini kami berusaha berupaya menanyakan kepada tersangka darimana mendapatkan barang haram itu. Namun isterinya masih menjadi saksi,” kata Eriyanto.

Eriyanto mengatakan, selain mengamankan tersangka petugas juga telah mengamankan barang bukti milik tersangka. “Kami masih berupaya menyelidiki dan mengorek keterangan dari tersangka,” ujarnya.

Saat ini petugas, masih mengembangkan kasus ini dan menyebar ke lapangan untuk mengungkap jaringan pelaku. “Kami akan ungkap jaringan peredaran narkoba di wilayah hukum Padang Selatan, mudah-mudahan tidak ada lagi narkoba di Padang,” katanya. (r)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional