Menu

Miliki Pesona Alam Memikat, Wisata Lubuak Ngalauan Sungai Bangek Dikembangkan

  Dibaca : 98 kali
Miliki Pesona Alam Memikat, Wisata Lubuak Ngalauan Sungai Bangek Dikembangkan
Arfian, Kepala (Disparbud) Kota Padang

JATI, METRO
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang terus mencari potensi wisata baru untuk dijadikan tujuan wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Padang. Salah satu di antaranya Lubuak Ngalauan Sungai Bangek yang terletak di Kecamatan KotoTangah. Kawasan ini memiliki pesona alam yang memikat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang, Arfian mengatakan, keberadaan kawasan wisata Lubuak Ngalauan di Sungai Bangek ini belum banyak diketahui orang. Padahal kawasan ini menyimpan potensi wisata alam yang memikat.

Di sana terang Arfian, ada area permainan seperti memanah dan juga camp area. Selain itu, pengunjung juga dapat bermain air dan berenang. “Lubuak Ngalauan atau dikenal dengan Sarasah Lubuak Rantiang juga terdapat air terjun. Airnya jernih dan dingin,” tukas Arfian.

Maka dari itu terang Arfian, agar potensi wisata ini dapat tergali optimal, Disparbud Kota Padang bersama LPM dan masyarakat membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang.

“Mudah-mudahan, dengan kita menggali potensi wisata di sana, diharapkan dapat berdampak terhadap perekonomian masyarakat setempat,” harap Arfian. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional