Close

Miliki Perpustakaan Online, SMAN 1 Lubukbasung Diapresiasi

PERPUSTAKAAN ONLINE— Wakil Bupati Agam Irwan Fikri Dt Parpatiah saat melakukan peninjauan ke perpustakaan online di SMA Negeri 1 Lubuk Basung 

AGAM, METRO–Wakil Bupati Agam Irwan Fikri Dt Parpatiah melakukan peninjauan ke perpustakaan online di SMA Negeri 1 Lubuk Basung, Kamis (21/7). Dalam peninjauannya itu, Wakil Bupati Agam apresiasi teknologi yang ada di perpustakaan tersebut.

Adapun teknologi tersebut sebuah touchscreen yang disambungkan ke PC dan infocus yang kemudian diaplikasikan pada clipboard (papan tulis).

Touchscreen merupakan sebuah perangkat atau tampilan visual, dimana pengguna dapat mengontrol melalui gerakan sederhana atau multi-touch dengan menggu­nakan sentuhan jari.

Selain touchscreen ju­ga ada perpustakaaan elektronik yang dapat me­ngakses semua buku pelajaran di sekolah tersebut.

Perpustakaan dapat diakses siswa melalui PC yang ada di perpustakaan atau barcode yang telah tersedia pada kartu perpustakaan.

“Ini merupakan sebuah terobosan yang inovatif mengingat zaman sekarang merupakan era digital,”ujarnya.

Dikatakan wabup, tek­nologi seperti ini telah membantu Kabupaten Agam dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk Agam yang lebih maju.

Irwan Fikri berharap, perpustakaan berbasis online ini dapat dimanfaatkan siswa dan ma­syarakat untuk mendapatkan berbagai informasi dan ilmu pengetahuan.

Wabup berpesan kepada generasi muda Agam agar tidak berhenti berinovasi.

“Pada usia yang pro­duktif mari kita raih ilmu pengetahuan setinggi tingginya agar menjadi generasi yang berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepsek SMA Negeri 1 Lubuk Basung, Hilda Sridewita me­ngatakan, belum banyak sekolah yang menerapkan teknologi tersebut. “Baru 2 sekolah yang menerapkan teknologi seperti ini,” katanya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top