Menu

Miliki Penyakit Bawaan, Jelang Sekolah Anak Disarankan Diperiksa di Puskesmas

  Dibaca : 108 kali
Miliki Penyakit Bawaan, Jelang Sekolah Anak Disarankan Diperiksa di Puskesmas
Azwar Siry

SAWAHAN, METRO
Jelang belajar tatap muka di sekolah yang digelar pada 4 Januari 2021, DPRD Padang menyarankan kepada wali murid untuk memeriksakan anaknya ke Puskesmas terdekat jika memiliki penyakit bawaan.

Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry mengatakan, pemeriksaan itu dilakukan guna mengobati penyakit tersebut dan memulihkan kembali seperti semula. “Untuk penyembuhan kita harapkan wali murid bawa anaknya segera dan jangan ditunda-tunda,” ujar kader Demokrat ini, Selasa (22/12)

Ia menjelaskan, jika tak diperiksa tentu berakibat buruk bagi kesehatan anak serta proses belajar tatap muka di 2021 kemungkinan tak bisa diikuti dengan baik. “Kalau tak dibawa ke Puskesmas, penyakit yang dialami berlarut terjadinya dan penularan dapat saja terjadi ke banyak orang,” paparnya.

Azwar menyampaikan, pemeriksaan itu juga demi menjawab beberapa pertanyaan orang tua soal guru yang di tes swab jelang sekolah tatap muka. Menurutnya, jika tak ada penyakit bawaan pada anak, maka tak masalah anak tidak dibawa ke Puskesmas.

“Kita berharap ada kepedulian orang tua terhadap kesehatan anak. Supaya indikasi Corona tak disebut dan kesehatan anak terwujud,” sebutnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional