Menu

Miliki Kenangan Dinas di Sijunjung, Brigjen Pol Handi Handoko Tinjau Kesiapan PPKM Nagari

  Dibaca : 436 kali
Miliki Kenangan Dinas di Sijunjung, Brigjen Pol Handi Handoko Tinjau Kesiapan PPKM Nagari
TINJAU PPKM— Kabag Opsnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Hendi Handoko meninjau kesiapan pemberlakuan PPKM dalam penanganan Covid-19 di nagari.

SIJUNJUNG, METRO–Brigjen Pol Hendi Han­doko, Kabag Opsnalev Korbinmas Baharkam Pol­ri meninjau kesiapan pem­berlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PP­KM) dalam penanganan Covid-19 di tingkat nagari/desa.  Jendral polisi bin­tang satu itu sengaja da­tang ke Sijunjung karena me­miliki kenangan dan pernah menjabat Waka Polres Sijunjung pada ta­hun 2002 lalu. Selain meli­hat kesiapan PPKM di Si­jun­jung, Brigjend Hendi Handoko juga meninjau objek wisata Geopark Silo­kek, termasuk penerapan Prokes di tempat wisata.

Kedatangan itu didam­pingi langsung Kapolr­es Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, Wakapolres Andi Sentosa, PJU dan jajaran anggota Polres Sijunjung. Brigjend Handi Handoko mengingatkan agar mematuhi Prokes, terutama tentang wajib pakai masker memasuki lokasi wisata. “Terkait fasilitas dan kesiapan yang diterapkan untuk pence­gahan penyebaran Covid-19 sudah cukup bagus, tinggal penerapan dan kesadaran masyarakat yang harus selalu di­ingat­kan,” tutur Handi.

Datang ke Sijunjung, Brigjend Hendi Handoko mengaku memiliki kesan saat bertugas di njung, yang waktu itu masih men­cakupi tiga wilayah yaitu Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya. Brigjend Hendi Handoko juga ber­pesan kepada Walinagari, Pengurus Pokdarwis Silo­kek agar tetap mengajak masyarakat dan pengun­jung wisata untuk me­matuhi protokol kese­ha­tan. Kemudian kepada Bhabinkantibmas dan Ba­binsa, mantan Waka­pol­res Sijunjung itu menga­takan supaya tetap solid, pantau kegiatan ma­sya­rakat bersama wali­na­gari, tokoh masyarakat, pe­muda yang ada di Na­gari.

“Tetap solid, saling berkoordinasi dalam pe­mu­lihan situasi terkini yang berdampak terhadap p­e­re­konomian masyarakat, yang diakibatkan penye­baran Covid- 19,” tambah Kabag Opsnalev Kor­bin­mas Baharkam Polri itu.

Sementara itu, Kapol­res Sijunjung AKBP Andry Kurniawan melalui Ka­subag Humas Akp Nasrul Nurdin mengatakan, kun­jungan itu dijadwalkan dari Mabes Polri untuk menin­jau kesiapan ditingkat pro­vinsi.  “Kedatangan beliau ke Sumbar untuk melihat PPKM ditingkat provinsi, namun karena merasa ada kesan di Sijunjung, beliau menyempatkan diri berkunjung, termasuk me­lihat penerapan Prokes di tempat wisata,” ujar Nas­rul.

Terkait kesiapan dan fasilitas, lanjut Akp Nasrul Nurdin, Sijunjung dinilai sudah bagus. “Hanya saja sosialisasi dan imbauan ini yang perlu digencarkan kepada masyarakat, s­e­hing­ga kesadaran untuk penerapan Prokes ini mun­cul dan menjadi kebiasaan bagi masyarakat kita,” kata Nasrul. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional