Close

Miliki Kartu JKN-KIS, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh: Mencegah Sebelum Terjadi, Sedia Payung Sebelum Hujan

Armen Faindal, SH Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh.

SUKARNOHATTA,METRO–Wakil Ketua Dewan Perwa­kilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat, Armen Faindal, SH, menyebut bahwa memiliki kartu Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), ibarat mencegah sebelum terjadi, sedia payung sebelum hujan.

Menurut Politisi Partai De­mokrat Kota Payakumbuh ini, program BPJS Kesehatan bertujuan untuk membantu ma­sya­rakat dalam hal kesehatan. Oleh sebab itu dia berharap agar masyarakat terutama yang belum memiliki kartu JKN-KIS untuk segera mendaftar dan bergabung se­bagai peserta. Melalui program BPJS Keshetan pemerintah membe­rikan kemudahan kepada ma­sya­ra­kat untuk dapat me­ngakses fasilitas kesehatan de­ngan gratis.

“Ini program pemerintah yang membantu masyarakat. Jadi oleh sebab itu kita berharap kepada masyarakat supaya menyadari juga. Kita ada tindakan prepentif, mencegah sebelum terjadi, sebelum sakit kita sudah punya BPJS Kesehatan. Karena hari esok kita tidak tahu, bagaimana kehidupan kita besok entah sakit entah apa, kalau sakit kita sudah punya alat untuk membayarnya. Untuk berobat kita sudah punya alat,” ung­kap Armen Faindal, SH, mengajak masyarakat untuk ikut dalam program pemerintah yaitu BPJS Kesehatan.

Armen Faindal, melihat selama ini banyak masyarakat yang tidak mau datang kefasilitas kesehatan untuk berobat, karena terkendala biaya.

Dan lebih memilih obat kampung atau beli obat diwarung, bahkan ada yang menahan sa­kit tanpa berobat karena tidak ada biaya. Apalagi kalau sempat dirawat inap, dirujuk kerumah sakit yang lebih tinggi karena penyakitnya sudah parah.

“Maka dari itu pemerintah melahirkan program kartu JKN-KIS dimana masyarakat bisa kapan saja datang kefasilitas kesehatan untuk berobat tanpa membayar,” jelasnya.

Menurut Armen Faindal, sebahagian masyarakat yang tidak mampu sudah ditanggung pembayaran iurannya oleh Pemerintah.  Dengan harapan, tingkat kualitas hidup sehat semakin baik dan masyarakat bisa de­ngan mudah datang kerumah sakit untuk berobat memeriksakan kesehatan tanpa harus me­mikirkan biaya, cukup dengan membawa kartu JKN-KIS.  “Yang penting kita sudah punya BPJS Kesehatan. Pada saat kesulitan dan kesusahan kita su­dah punya alat untuk menyelesaikannya,” sebut Wakil Rakyat yang dikenal dekat dengan masyarakat ini. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top