Menu

Miliki Gedung Sendiri, Kemenag Sumbar Apresiasi Baznas Pariaman

  Dibaca : 48 kali
Miliki Gedung Sendiri, Kemenag Sumbar Apresiasi Baznas Pariaman
MILIK GEDUNG—Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, H. Maswar dan baznas Pariaman foto bersama di depan gedung baru (efa nurza/posmetro)

PARIAMAN, METRO – Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, H. Maswar mengaku pihaknya  mengapresiasi kinerja dan pencapaian Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pariaman.  Hal itu antara lain dibuktikan dengan keberhasilan Baznas Kota Pariaman membangun kantor sekretariat yang begitu refresentatif dan megah, di kawasan Kampuang Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

“Sebagai Kabid yang membidangi dan bertanggungjawab melakukan pembinaan terhadap kelangsungan  Baznas, kita tentu sangat mengapresiasi keberhasilan Baznas Kota Pariaman selama ini khususnya dalam membangun gedung semegah ini. Apalagi sejauh ini baru ada empat daerah Kabupaten Kota di Sumatera Barat yang telah berhasil memiliki gedung sendiri, salah satunya Baznas Kota Pariaman ini,” kata Maswar, di sela-sela kunjungannya ke Baznas Kota Pariaman  kemarin.

Dalam kunjungannya itu, Kabid Penais dan Zawa Kanwil Sumbar itu tampak diterima oleh Wakil Ketua Bidang Keuangan Bagindo Jamohor dan Wakil Baznas Bidang SDM Metek Khaidir.

Lebih jauh Maswar yang juga mantan Kepala Kemenag Kota Pariaman ini berharap agar  ke depannya pembangunan kantor Baznas Kota Pariaman bisa terus dilanjutkan, sehingga  harapan terwujudnya gedung Baznas bertingkat dua bisa terwujud seperti diharapkan.

“Karena itulah harapan kita nantinya agar jajaran Pemko Pariaman bisa ikut membantu anggaran  untuk bisa merampungkan pembangunan kantor Baznas ini, namun tentunya harus sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku. Untuk selanjutnya  bisa dianggarkan melalui APBD Pariaman,” terangnya.

Sejauh ini tegas Maswar kepedulian jajaran Pemko Pariaman sangat tinggi dalam mensupport kelangsungan dan pengumpunan zakat di kalangan ASN dan pihak lainnya. Begitu pula halnya kepedulian yang ditunjukkan oleh Walikota Pariaman Genius Umar.

Di pihak lain, Maswar juga mengakui jika sejauh ini kinerja Baznas Kota Pariaman yang diketuai Humahyun Akbar  itu juga sudah berjalan bagus. Hal itu menurutnya antara lain terlihat dari lancarnya pendistribusian zakat kepada masyarakat maupun segi pengumpulan dan penggunaannya, sehingga sebagiannya ada pula yang bisa disisihkan termasuk untuk keperluan pembangunan kantor Baznas Kota Pariaman seperti yang terlihat saat ini.

Karena itulah sebutnya, sebagai putera daerah Kota Pariaman pihaknya jelas sangat bangga, karena ternyata Baznas Kota Pariaman bisa memiliki gedung sendiri yang terbilang megah dan sangat refresentatif. “Mudah-mudahan saja ke depannya Pemko Pariaman bisa mengganggarkan melalui APBD untuk kelanjutan pembangunan tingkat dua gedung Baznas Kota Pariaman ini,”imbuhnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun melalui Wakil Ketua Baznas Kota Pariaman, Bagindo Jamohor dan Metek Khaidir,untuk melanjutkan pembangunan tingkat dua gedung Baznas Kota Pariaman setidaknya membutuhkan anggaran sekitar Rp.500 juta.

“Mudah-mudahan saja ke depan dengan adanya tambahan anggaran sebesar itu, bangunan kantor Baznas ini bisa segera dirampungkan seperti diharapkan, sehingga ke depannya juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, terutama yang berkaitan dengan kepentingan umat atau masyarakat banyak yang ada di Kota Pariaman ini,” terangnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional