Menu

Miliki Bagasi Luas dan Praktis Isi Bensin, Yamaha FreeGo Bikin Kaum Hawa Jatuh Hati

  Dibaca : 103 kali
Miliki Bagasi Luas dan Praktis Isi Bensin, Yamaha FreeGo Bikin Kaum Hawa Jatuh Hati
LUAS DAN PRAKTIS— Yamaha FreeGo memiliki bagasi yang luas dan praktis saat mengisi bensin, sehingga memberikan kenyamanan saat berkendara. (banua siregar/posmetro )

PADANG, METRO – Yamaha FreeGo menjadi salah satu skuter matik (skutik) terbaru dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Mengusun tagline “The Amazing Matic” merupakan motor matik paling modern di Indonesia yang memiliki beragam fitur kekinian menjadikannya idola kaum ibu dan kaum hawa.

General Manager Yamaha Tjahaja Baru, Heru Haryadi mengatakan, dari cerita kaum ibu yang sudah meminang FreeGo, mengaku tertarik dan terkesima karena adanya tempat isi bensin yang ditaruh di depan sehingga praktis tanpa perlu turun dan buka jok terlebih dulu. Selain itu, ada juga tempat charger untuk HP jadi tidak perlu khawatir kehabisan baterai.

“Kaum ibu juga mengaku sangat nyaman menggunakan FreeGo untuk menemani kesehariannya. Meski bodi FreeGo yang cukup bongsor, namun saat dikendarai terasa ringan. Termasuk saat belokan juga terasa mudah dan simpel. Kaum ibu kan menginginkan motor yang ringan dan mudah dikendarai. FreeGo lah jawabannya,” kata Heru.

Tak hanya dari sisi kepraktisan dalam mengisi bensin saja, Heru mengungkapkan FreeGojuga memiliki segudang fitur lainnya yang sangat memperhatikan kebutuhan penggunanya. Seperti ruang pijakan kaki yang luas, bahkan bisa mampu menaruh 2 galon sekaligus dalam posisi berdiri.

“Ada juga konsumen yang tertarik dengan FreeGo dikarenakan memiliki bagasi sangat luas. Semua bisa masuk seperti beras 10 kg, minyak goreng 2 kg, kecap, gula 1 kg. Barang belanjaan kaum ibu tidak perlu kagi digantung-gantung. Tinggal masukan ke bagasi, aman deh. Tidak sampai di situ, selain bagasi, FreeGo juga sangat irit bahan bakar, bagasi luas, modelnya keren,” ungkap Heru.

Hal yang sama diungkapkan Brand Management Head Yamaha Tjahaja Baru, Azhari Rahmat. Ia menuturkan Yamaha FreeGo beragam teknologi kekinian dikemas seperti menggunakan LED Headlight yang lebih terang untuk berkendara. Kemudian pada kondisi darurat pengendara dapat memberikan tanda dengan menyalakan lampu hazard yang ada pada FreeGo.

“Lalu sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga dianggap akselerasi dan starter lebih halus. Pun demikian dengan Fitur lainnya yang cukup mumpuni yaitu Stop & Start System (SSS). Dengan fitur ini bahan bakar jadi lebih irit karena mesin otomatis mati saat berhenti lebih dari lima detik,” ujar Azhari Rahmat.

Salah satu keunggulan yang patut menjadi pertimbangan adalah bagasi yang luas. Dengan bagasi yang lapang, konsumen dapat membawa sejumlah barang dan disimpan ke dalam bagasi dengan kapasitas 25 liter. Kapasitas bagasi yang luas tentunya membuat konsumen lebih terbantu sehingga bisa memuat barang yang banyak.

“Kenyamanan berkendara juga tak bisa dipisahkan. Bagian jok juga memiliki ukuran yang cukup panjang, yaitu mencapai 895 mm. Uniknya meskipun kecil, pijakan kakinya tidak khawatir akan mentok kemana-mana. Banyak yang menarik, apalagi FreeGo punya tempat BBM yang praktis, leg room juga luas, tampilan speedometer sudah digital,” tambah Azhari Rahmat.

Fitur tersebut tidak terlepas dari kepraktisan sistem BBM Smart Front Refuel. Pun demikian dengan salah satu fitur yang tak kalah menariknya adalah power socket untuk merecharge kembali baterai gadget yang sudah kehilangan daya. Konsumen bisa melakukan pengian gadjet saat dalam perjalanan.

“Yamaha sangat berpikir keras untuk menunjang fitur kenyamanan bagi pengguna FreeGo. Untuk mendapatkan itu kompartemen yang biasa terdapat pada motor matic terpaksa dihilangkan, berganti menjadi socket dan lubang pengisian bensin. Leg room jadi lebih luas, bagasi di bawah jok juga jadi lebih luas,” pungkas Azhari Rahmat. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional