Close

Miliki 2 Perusahaan BUMN Besar, Ikut Membantu Pembangunan Kota Sawahlunto Melalui CSR

PENYERAHAN— Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti menghadiri penyerahan bantuan program TJSL PLN Peduli dan Ybm di Gedung Serba Guna, Kompleks PLN Talawi.

SAWAHLUNTO, METRO–Wakil Walikota  Sawahlunto Zohirin Sayuti hadiri kegiatan penyerahan bantuan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal di Gedung Serba Guna, Komplek PLN Talawi, Rabu pagi (27/4). Menurutnya, Kota Sa­wahlunto masih beruntung karena masih memiliki perusahaan plat merah yang cu­kup besar.

”Kita masih beruntung ada dua dua perusahaan besar di Kota Sawahlunto se­perti PLN dan PTBA yang secara tak langsung ikut membangun Kota Sawahlunto melalui dana CSR perusahaan,” ujar Zohirin.

Dikatakan Zohirin, de­ngan menyasarnya melalui program ekonomi kerakyatan seperti, pemberian bibit ta­naman, modal usaha, me­ningkatkan mutu UMKM hingga terbentuknya Bisnis Deve­lopment Center (BDC). Di mana tidak saja memberikan bantuan kepada masyarakat untuk berusaha dari segi modal usaha, namun juga melakukan bimbingan hingga ke pemasarannya. Se­hingga dengan dikawal secara ketat maka bantuan yang diberikan dapat menghasilkan sasaran secara mak­simal.

Disisi lain, Zohirin juga memaparkan tentang berbagai langkah yang telah di­tem­puh dan dilakukan pemerintah kota dalam menekan angka kemsikinan. An­tara lain, melalui program-program tepat guna seperti pen­dirian Kampus PSDKU UNP di Kota Sawahlunto yang dinilai mimiliki multiplayer effeck terhadap pe­rekonomian ma­sya­rakat, selain untuk pendidikan juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar dalam peluang usaha.

Dalam kesempatan ini, Wawako Zohirin Sayuti me­nyampaikan, ungkapan terimakasih kepada PLN dan Yayasan Baitul Maal atas bantuan yang telah diberikan. Karena, sangat bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang masih berada dalam garis angka kemiskinan.

“Penyerahan bantuan Rp 654 juta dengan rincian melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Peduli dengan nominal bantuan Rp380 juta. Sementara bantuan dari Yayasan Baitul Maal, sebesar Rp274 juta, untuk dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para pe­nerima bantuan, warga Sa­wahlunto serta berharap agar ke depannya, berbagai bantuan yang diberikan da­pat lebih besar jumlah nominalnya mengingat masih ada sekitar 2 persen lebih warga Sawahlunto yang terdampak kemiskinan,” ujar Zohirin. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top