Menu

Milad Ke-4, Rumah Quran i-Naaf Gelar Lomba Tahfizh Online dan Kegiatan Sosial

  Dibaca : 103 kali
Milad Ke-4, Rumah Quran i-Naaf Gelar Lomba Tahfizh Online dan Kegiatan Sosial
HUT Rumah Quran i-Naaf ke 4 tahun, RQ i-Naaf mengadakan berbagai acara.

PADANG, METRO
Rumah Quran i-Naaf genap berusia 4 tahun sejak berdiri pada 19 Oktober 2016 lalu. Dalam rangka milad, RQ i-Naaf mengadakan serangkaian acara di antaranya lomba Tahfizh Online antar sesama murid i-Naaf, kegiatan sosial dan acara syukuran yang merupakan puncak milad (Senin, 19/10) di RQ i-Naaf Cabang Sungai Sapih, By Pass.

Lomba Tahfizh Online diawali dengan mengupload video ke IGTV pada akun masing-masing murid/wali murid dengan cara men-tag akun IG @rumahquraninaaf dan hastag #4thmiladinaaf pada tanggal 11-13/10 kemarin. Selanjutnya juri menilai video yang diupload berdasarkan kategori level yaitu Level 1: Surat Asy-Syams dan Level 2: Surat‘Abasa.

Peserta yang dinyatakan masuk final sebanyak enam orang diuji langsung oleh juri secara virtual via google meet yang disaksikan oleh majelis guru dan wali murid pada Jumat(16/10) sekitar pukul 20.00 WIB sampai selesai.

Salah seorang wali murid finalis, Elviana mengaku bersyukur dengan adanya kegiatan seperti ini. “Alhamdulillah acaranya sangat menarik untuk memotivasi anak-anak menyempurnakan bacaan dan hafalan mereka,” ujarnya.

“Hasil lomba diumumkan live di semua akun sosmed i-Naaf dan diserahkan langsung kepada pemenang pada acara syukuran milad. Hadiahnya berupa tropi, sertifikat dan bingkisan hadiah menarik. Untuk memotivasi anak-anak semua peserta mendapatkan hadiah menarik dari panitia,” ungkap Habib Zakari, selaku ketua panitia.

Manajemen RQ i-Naaf, Deski Ramanda mengatakan acara lomba tahfizh berbasis online ini perdana dilaksanakan. Menurutnya di masa pandemi Covid-19 kegiatan seperti inilah yang cocok untuk dilaksanakan. Tujuannya agar bisa men-follow up hafalan anak- anak.

Selain itu, RQ i-Naaf juga tidak lupa memikirkan tetangga sekitaran lokasi i-Naaf berdiri dengan berbagi sembako kepada dhuafa di 3 lokasi yaitu warga sekitar RQ i–Naaf Jati, RQ i-Naaf Raden Saleh dan RQ i-Naaf Sungai Sapih.

Dana sembako berasal dari donasi wali murid yang digalang di grup WA Keluarga Besar i-Naaf serta tambahan paket sembako dari Yayasan Daar An-Nahl Minangkabau yang diantar langsung ke RQ i-Naaf Jati hari sabtu kemarin.

“Serangkaian acara milad tersebut merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan amanah kepada kami untuk memberi manfaat kepada sesama.Apalagi di masa pandemi ini di saat rumah quran lain masih belum aktif, alhamdullillah berkat pertolongan Allah kami tetap buka walau belum bisa normal seperti sebelumnya dantentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Novia Lestari selaku ketua Yayasan.(rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional