Menu

Mihandrik Pimpin Ikatan Keluarga Tanjung Raya Bukittinggi

  Dibaca : 55 kali
Mihandrik Pimpin Ikatan Keluarga Tanjung Raya Bukittinggi
Mubes— Peserta Musyawarah Besar (Mubes) IV IKTR Bukittinggi di Hotel Pusako Bukittinggi, Minggu (23/5), berhasil menetapkan Mihandrik sebagai Ketua Umum IKTR Periode 2021-2025.

BUKITTINGGI, METRO– Musyawarah Besar (Mu­bes) IV Ikatan Keluarga Tanjung Raya (IKTR) Bukittinggi dan sekitarnya yang diselenggarakan di Hotel Pusako Bukittinggi, Minggu (23/5), berhasil menetapkan Mihandrik sebagai Ketua Umum IKTR Periode 2021-2025.

Mihandrik yang saat ini menjabat sebagai Lurah Garegeh, terpilih berdasarkan hasil pemungutan suara dari peserta Mubes. Dalam Mubes terdapat dua calon yang diajukan yakni Mihandrik dan AT Rajo Bintang. Dari 43 suara yang diperebutkan, Mihandrik memperoleh 39 suara dan AT Rajo Bintang empat suara.

“Kami mengucapkan selamat kepada Mihandrik yang ter­pilih sebagai Ketua Umum IKT­R. Kami yakin bahwa kepe­ngurusan baru IKTR di bawah ke­pemimpinan Mihandrik, mam­pu menjadikan organisasi kemasyarakatan ini lebih baik ked­epannya, serta mampu mem­bawa IKTR lebih kreatif, ino­vatif dan lebih maju,” ujar Edi­son Katik Basa, mantan Ketua Umum IKTR Periode 2016-2020.

Ia mengatakan, mubes yang diselenggarakan berhubung dengan telah berakhirnya kepengurusan IKTR periode 2016-2020. Pelaksanaan mubes mengacu kepada Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), serta menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, pelaksanaan Mubes IKTR yang ke empat ini memang ada keterlambatan karena pandemi Covid-19. Namun demikian, pelaksanaan mubes keempat ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar. Dengan terpilihnya kepengurusan IKTR yang baru diharapkan bisa memberikan dampak positif atau kontribusi kepada masyarakat dan pemerintah daerah.

“Kami menyampaikan te­rima kasih atas kehadiran dan support dari Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dan Wakil Wali Kota Marfendi, beserta Asisten III Setdako, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, Camat Tanjung Raya dan seluruh pihak yang tidak disebutkan satu per satu. Kami juga berharap kepada pengurus baru IKTR untuk dapat menjaga marwah serta eksistensi keberadaan IKTR di Kota Bukittinggi,” ujar Edison Katik Basa yang juga merupakan anggota DPRD Bukittinggi.

Ia menambahkan, selaku Sekretaris Umum IKTR periode 2000-2004 dan 2004-2008, serta Sebagai Ketua Umum IKTR periode 2008-2012, 2012-2016, dan 2016-2020.

Alhamdulillah kita menyambut baik hasil Mubes IV IKTR ini, sesuai dengan tema mubes yakni regenerasi menciptakan estafet kepemimpinan yang ideal berlandaskan musyawarah dan mufakat,” tutur Edison.

Ketua Umum IKTR terpi­lih, Mihandrik, menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia Mubes IV IKTR yang telah menghadirkan Walikota Bukittinggi Erman Safar dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Buya Marfendi serta Wakil Bupati Kabupaten Agam, Irwan Fikri, serta tokoh-tokoh masya­rakat Tanjung Raya dan selingkar Danau Maninjau dalam acara Mubes IV IKTR. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional