Menu

Mid Semester SMP Digelar 21 September

  Dibaca : 123 kali
Mid Semester SMP Digelar 21 September
Habibul Fuadi, Kepala Disdik Kota Padang

AZIZ CHAN, METRO
Pelaksanaan ujian mid semester bagi siswa SMP akan dilaksanakan pada 21 September 2020. Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi mengatakan, perubahan waktu ujian ini, karena sistem pada sebagian sekolah ada yang sedang dalam perbaikan.

Menurutnya, jika ujian mid semester ini tetap dilaksanakan Senin (14/9), tentu tak semua sekolah bisa menyelenggarakannya. “Pada simulasi yang digelar minggu lalu di SMP, didapati masalah seperti tak lengkapnya soal ujian, jaringannya lelet atau lamban dan persoalan lainnya. Sehingga itu perlu pembenahan, agar ujian mid semester bisa berjalan dengan baik dan tidak ada lagi keluhan dari wali murid dan siswa,” ujarnya pada, Minggu (13/9).

Ia menjelaskan, pelaksanaan ujian mid semester akan tetap dilaksanakan lewat online. Apabila ada daerah yang susah jaringan internetnya seperti Bungus, maka mekanismenya diserahkan pada sekolah itu sendiri.

“Bisa saja pihak majelis guru mengantarkan soal ke rumah anak dan mekanisme lainnya. Yang jelas ujian mid semester diikuti semua peserta SMP yang ada di Kota Padang,” ucap mantan kepala BKPSDM Padang ini.

Untuk simulasi mid sambung Habibul bisa dilaksanakan pada Senin (14/9) kembali jika yang terkendala pada pekan lalu. Namun bila lancar saja, maka proses belajar mengajar (PBM) tatap daring dilanjutkan oleh majelis guru menjelang ujian mid semester.

Menurutnya, dilakukan mid semester ini, yaitu dalam rangka melihat kemampuan siswa. Serta mengetahui sejauh mana peserta didik menguasai materi yang selama ini diberikan majelis guru walaupun lewat daring di rumah masing-masing.

“Ujian mid semester itu sebuah proses awal sebelum peserta didik mengikuti ujian semester,” paparnya.

Selain itu, Habibul meminta kepada wali murid untuk menyuruh anaknya mengulang pelajaran di rumah. Sehingga saat ujian dilaksanakan, siswa bisa mendapatkan hasil yang bagus dan tidak mengikuti ujian ulangan. “Anak-anak jangan dibiarkan terlena bernain Android,” sebutnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional