128 Alumni IAIN Batusangkar Lulus CPNS

TANAHDATAR, METRO – Sebanyak 128 orang alumni IAIN Batusangkar dinyatakan lulus CPNS di berbagai formasi pada instansi pemerintah, baik di kementerian pusat maupun di daerah. Rektor IAIN Batusangkar, Kasmuri menyampaikan rasa syukurnya atas para alumni dalam penerimaan CPNS.
“Kita bersyukur kepada Allah SWT, ternyata sebanyak 128 orang alumni kita lulus dalam penerimaan CPNS. Ini adalah pencapaian kita bersama dalam menciptakan output yang siap pakai pada berbagai bidang ilmu di IAIN Batusangkar,” ucapnya, Kamis (31/1).
“Saya merasa bangga dengan banyaknya alumni IAIN Batusangkar yang lulus CPNS tahun ini, saya atas nama Rektor dan pribadi mengucapkan selamat dan sukses kepada alumni IAIN Batusangkar yang lulus. Dan kepada alumni yang belum lulus tahun ini, Allah sudah merencanakan yang lebih baik buat kita semua,” tambahnya.
Kepada yang lulus ini Kasmuri berharap agar bisa mengabdikan dengan baik. Ia juga menghimbau kepada seluruh alumni agar banggga dengan almamater tempat menimba ilmu, sehingga ke depannya IAIN Batusangkar semakin berkualitas.
Terpisah, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Rizal mengatakan, alumni yang lulus ini terdiri dari 4 fakutas dan 27 jurusan di IAIN Batusangkar. Antara lain Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan 122 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 5 orang dan pada Fakultas Syariah 1 orang.
“Ini adalah cita-cita kita bersama, dimana setiap mahasiswa yang akan menimba ilmunya di IAIN Batusangkar kita siapkan lembaga-lembaga kemahasiswa yang bisa memberikan motivasi dan mengembangkan bakat minat setiap mahasiswa yang kuliah di IAIN Batusangkar,” tukasnya.
Rizal menjelaskan, dalam pembinaan mahasiswa ini, IAIN Batusangkar punya target. Yaitu, bagaimana melahirkan sarjana-sarjana yang siap memakai bukan siap dipakai. (ant)

Exit mobile version