Bukit Surungan jadi Gerai Pertama Vaksin Booster

Kelurahan Bukit Surungan (Busur), Ke­camatan Padangpanjang Barat (PPB) menjadi gerai vaksinasi pertama untuk melayani vaksinasi lanjutan (booster) bagi masyarakat umum. Gerai ini difasilitasi Polres Padangpanjang, Kamis (10/3).

Vaksinasi booster sudah bisa didapatkan warga di kelurahan masing-masing dengan jadwal yang ada. Ini akan lebih memudahkan jangkauan warga untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di masing kelu­rahan.

“Kita dari Polres, akan terus membuka gerai vaksinasi. Kelurahan Busur ini merupakan gerai vaksin booster pertama yang kita sediakan untuk masyarakat. Kita tidak hanya menerima warga yang akan vaksinasi booster, namun juga yang akan melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua sebagai sasarannya,” ujar Zamasdi, Kasi Penga­wasan Polres Padangpanjang.

Camat PPB, Fiori Agustian, saat meninjau gerai vaksinasi itu mengatakan, selain di Busur ini, pihaknya juga akan siap jika Polres ingin membuka gerai di kelurahan lain yang ada di PPB.

“Kita serahkan ke lurah masing-masing. Jika mereka siap dan bersedia membuka gerai vaksinasi dan Polres juga membutuhkan, kita siap untuk memfasilitasi itu. Dan kita yakin semua lurah bersedia untuk itu,” tutur Fiori.

Saat ditinjau Kominfo, jumlah sementara ma­syarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi baik dosis pertama, kedua maupun booster sudah mencapai 43 orang. Ini akan terus bertambah mengingat Polres dan kelurahan membuka gerai hingga habis jam kerja.

“Kami sudah mengimbau warga Busur melalui ketua RT, bagi yang belum vaksinasi untuk men­dapatkannya di Kantor Lurah yang sudah difasilitasi Polres,” ungkap Lurah Busur, Ryan Afrinaldi, seraya mengatakan bagi warga yang melaksanakan vaksinasi, juga dibekali sembako dari Polres. Selain Camat, gerai vaksinasi juga ditinjau lurah se-Kecamatan PPB. (rmd)

Exit mobile version