Baznas Padang­panjang Kucurkan Bantuan Ratusan Juta, Dipergunakan untuk Pengembangan Usaha

Fadly Amran

Pemko Padangpanjang melalui Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan ratusan juta bantuan Program Padang­panjang Makmur tahap 1 tahun 2023, bantuan dise­rahkan di Masjid Ashliyah Kelurahan Pasar Usang, Padangpanjang Barat. Kamis (10/2). ” Bantuan tahap 1 Padangpanjang Makmur, Rp 301.000.000 mulai disalurkan diperuntukan bagi penerima yang berjumlah 150 orang. Bantuan diberikan dalam bentuk modal usaha,” ujar Ketua Baznas Syamsuarni.

Bantuan diserahkan secara simbolis Wali Kota, H Fadly Amran didampi­ngi Kakan Kemenag, Drs H Alizar Chan dan Baznas dan kepala Bank Nagari Syariah Cabang Padangpanjang.

Walikota Padangpanjang Fadly mengatakan, bantuan ini bentuk cerminan manfaat umat muslim berzakat ke Baznas. Dari zakat itulah bisa terwujud program-program dari Baznas. Berupa bantuan kewirausahaan melalui program Padangpanjang Makmur dan bantuan pendidikan dengan program Padangpanjang Juara.

Fadly berharap, pe­nerima bisa bermanfaat dalam mempergunakan bantuan zakat yang di­berikan dengan baik, dan benar-benar dipergu­na­kan untuk modal usaha. Selain itu, pengusaha, perantau, tokoh ma­sya­rakat agar bisa berzakat ke Baznas yang nantinya digunakan untuk mensejahterakan warga kota.

“Dengan bantuan ini, bisa membantu penerima untuk mengembangkan usahanya. Tujuannya, pe­nerima zakat ini bisa maju dan tidak menutup kemungkin penerima ini juga bisa ikut berzakat tahun berikutnya,” tutur Fadly.

Fadly, adanya bantuan amal zakat, telah melahirkan banyak program so­sial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Pa­dangpanjang. “Saya berharap penerima bantuan kali ini tahun depan sudah menjadi pemberi zakat,” ungkap Fadly.

Sementara, Kakan Kemenag Alizar Chan pemko yang sudah mendukung segala kegiatan ke­agamaan di Kota Padangpanjang. Baznas yang su­dah bekerja keras dan mengusahakan terealisa­sinya seluruh program Baznas untuk kesejahteraan masyarakat.”Kami berharap program-program Baznas bisa terus berkelanjutan, dan bantuan zakat ini bisa dipergu­nakan sebaik-sebaiknya oleh masyarakat yang menerima,” harap Alizar. (rmd)

Exit mobile version