Ajang Makerfest 2018, Bupati Irdinansyah Dukung Karya Kreatif Anak Muda

Karya kreatif berupa miniatur hewan yang terbuat dari jerami mendapat dukungan dan apresiasi dari Bupati Tanahdatar Irdinansyah Tarmizi yang ikut dalam ajang Makerfest 2018 yang masih berlangsung.
Dukungan ini disampaikan langsung Bupati Irdinansyah kepada Novia Wella sang kreator yang didampingi Kadis Parpora saat itu Edi Susanto (sekarang Abdul Hakim) dan Kadis Koperindag saat itu Abdul Hakim (sekarang Marwan,SE) di rumah dinas Bupati di Indo Jolito, beberapa waktu lalu.
Bupati Irdinansyah dibuat terkagum-kagum buah karya putri Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara yang akrab disapa Wella. Sembari memegang “rusa”, sempat menanyakan proses pembuatannya dan menyatakan dukungan untuk perjuangan Wella mengikuti ajang Makerfest 2018.
”Ini kreativitas anak muda yang sangat menarik dan produknya juga bagus, jerami yang sudah masuk kategori bahan yang terbuang, bisa diolah menjadi produk seni yang menarik,” puji Bupati.
Ke depan harap bupati, variasi produk dapat dikembangkan lebih banyak lagi, tidak hanya sebatas miniatur hewan, bisa juga dapat bentuk lain seperti tas, gantungan kunci, dan lainnya. Selain itu Bupati juga menyarankan pembuatan produk dapat melibatkan generasi muda yang ada di sekitar sehingga memberi efek postif dan akan berkembang lebih maju lagi.
”Libatkan pemuda-pemuda sekitar, sehingga punya nilai lingkungan yang tinggi dan ini tentunya bisa disinergikan dengan kegiatan kewirasuhaan kepemudaan yang ada di Dinas Parpora dan bimbingan pembuatan kemasan yang menarik,” saran Bupati.
Sementara Wella, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas dukungan dan saran yang diberikan untuk kemajuan usahanya.
Wella ceritakan pembuatan miniatur pajangan berbentuk hewan seperti rusa, kuda, jerapah, harimau, gajah dan lainnya ini berawal dari rintisan ayahnya, yang dikembangkan lebih baik lagi baik terutama di sektor pemasaran.
”Usaha jerami handycraft ini diproduksi di Tanjung Bonai Lintau Buo Utara, di kediaman kakak saya di dekat asrama Polsek Lintau, dan sekarang pemasarannya masih di Lintau. Tapi kita juga memerima pesanan dari konsumen lainnya dengan memanfaatkan medsos sebagai sarana promosi dan saat ini sudah tersedia di tokopedia dan shopee” terang Wella.
Prestasi Novia Wella, juara 3 pemuda pelopor sumbar, juara 1 pemuda pelopor kabupaten Bidang sumber daya alam. (**)

Exit mobile version