SOLOK, METRO–Pemerintah Kabupaten Solok terus berupaya meningkatkan kualitas layanan RSUD Arosuka. Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison menekankan pentingnya peningkatan kualitas layanan di RSUD Arosuka. Ia menyampaikan bahwa hasil sidak sebelumnya mengungkap beberapa aspek yang perlu diperbaiki, terutama dalam hal keramahan layanan, disiplin petugas, serta penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan rumah sakit.
Selain itu, Ia juga menyoroti beberapa permasalahan teknis yang menghambat pelayanan. Salah satunya adalah akses masuk ke RSUD Arosuka. “Jalur masuk rumah sakit sering terhambat akibat pembatas jalan, parkir kendaraan di pinggir jalan, serta keberadaan tiang listrik dan lampu di median jalan,” ujarnya.
Selain itu, lanjutnya keberadaan pedagang kaki lima dan pangkalan ojek di sekitar gerbang masuk juga menjadi tantangan yang harus diatasi tanpa merugikan masyarakat yang mencari nafkah di sana.
Sebagai langkah awal pemerintah daerah berencana menghapus median jalan, agar akses kendaraan di gerbang utama RSUD bisa langsung masuk tanpa harus berputar. Selain itu, diharapkan adanya kajian teknis oleh masing – masing OPD terkait baik itu mengenai area parkir, relokasi para pedagang kaki lima dan pangkalan ojek ke lokasi yang lebih tertata.
Komentar