Terciptanya Wira Usaha Muda Bordir dan Fashion, 30 Orang Peserta masuk Diklat Selama 16 Hari

FOTO BERSAMA—Wali Kota Solok Zul Elfian foto bersama dengan peserta pelatihan.

SOLOK, METRO–Balai Diklat Industri Padang, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Solok dan Tim Penggerak PKK Kota Solok menyelenggarakan diklat 3 in 1 bagi kader PKK Kota Solok.

Diklat yang dilangsungkan selama 16 hari itu diikuti sekitar 30 peserta. Wali Kota Solok, Zul Elfian memberikan apresiasi dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Balai Diklat Industri Padang yang telah memfasilitasi kegiatan Diklat Pembuatan Hiasan Busana di Kota Solok. “Saya berharap para peserta bisa terampil dan pandai setelah mengikuti pelatihan ini,” ujarnya.

Dia berharap para peserta supaya bisa membuka lapangan kerja sendiri yang dapat menghasilkan produk-produk yang dapat di jual dan bersaing dengan produk-produk yang lainnya.

Dalam arahannya, Zul Elfian juga meminta kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan serius dan sebaik-baiknya serta mentaati semua peraturan yang ada.

Sementara itu Ketua Tim Pengembangan dan Kerja Sama Balai Diklat Industri Padang, Yafid Hafizh menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini supaya terciptanya wirausaha muda yang bergerak di bidang bordir dan fashion.

“Harapan saya kepada peserta, dengan diadakannya pelatihan ini akan ada wirausaha muda yang dapat meningkatkan perekonomian serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang lainnya,” jelasnya.  (vko)

Exit mobile version