Bantuan Beras Pemerintah Masih Bergulir, KPGD dapat Jatah 2.285 KPM

BANTUAN— Pjs. Bupati Solok Selatan Adib Alfikri saat menyerahkan bantuan di Kantor Camat Koto Parik Gadang Diateh, Rabu (9/10).

PADANG ARO, METRO–Bantuan Pangan Ca­dangan Beras Pemerintah di Kabupaten Solok Selatan masih terus diserahkan secara bergilir. Pada tahap ketiga ini, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh men­dapatkan jatah penerima sebanyak 2.285 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pjs. Bupati Solok Selatan Adib Alfikri mengatakan bantuan ini ditujukan untuk pemulihan ekonomi ma­syarakat dan pengendalian harga pangan.

“Berharap bantuan ini dapat meringankan beban penerimanya dalam beberapa waktu ke depan. Apa­lagi cuaca saat ini tidak menentu, sehingga masya­rakat Solok Selatan yang mayoritas petani kesulitan dalam bekerja dan penghasilan menurun,” kata Adib saat menyerahkan bantuan di Kantor Camat Koto Parik Gadang Diateh, Rabu (9/10).

Bantuan ini merupakan bantuan langsung dari pemerintah pusat yang disalurkan oleh Badan Pangan Nasional melalui kolaborasi pemerintah kabupaten dan PT Pos Indonesia.

Penyaluran tahap ketiga ini telah dilakukan sejak Agustus lalu dengan total penerima tahap ini di Solok Selatan sebanyak 12.104 KPM.

Penerima bantuan ini menyasar pada data Penyasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dan penerima Program Keluarga Ha­rapan (PKH) bantuan pangan non tunai.

Dalam penyerahan ban­tuan beras ini Pemerintah Kabupaten juga me­nyerahkan bantuan bibit tanaman kepada masya­rakat di Kecamatan KPGD.

Bersamaan dengan itu, Pemerintah Kabupaten bekerja sama dengan Kantor Pertahanan Solok Selatan juga menyerahkan sertifikat tanah dari Program Pendaftaran Tanah Sis­tematis Lengkap (PTSL). (ped/rel)

Exit mobile version