Peringati Maulid Nabi di Kabupaten Solok Selatan, Waktunya Ambil Peran Tegakkan Syariat Islam

SAMBUTAN—Bupati Solok Selatan Khairunas saat berikan sambutan pada acara Maulud Nabi SAW.

PADANG ARO, METRO–Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446 Hijriah di Kabu­paten Solok Selatan dilaku­kan pemerintah bersama dengan masyarakat.  Me­ngusung tema ‘Mengu­kuhkan Ukhuwwah Isla­miah dalam Membangun Solok Selatan yang Maju dan Sejahtera’, kegiatan ini dilaksanakan di RTH Solok Selatan, Senin (16/9).

Lokasi kegiatan dipa­dati oleh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten So­lok Selatan, hingga peser­ta didik di Kecamatan Sa­ngir.

Peringatan ini meng­hadirkan penceramah Dr. H Wakidul Kohar, M.Ag yang merupakan Dosen dari UIN Imam Bonjol.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan peringatan Maulid Nabi inu dilakukan untuk me­nela­dani semangat Rasulullah SAW dalam memper­juang­kan dan menegakkan syariat Islam.

“Pada peringatan ma­ulid ini kita mengingat ten­tang perjuangan Rasulullah SAW, tanpa lelah, bertaruh nyawa menghadapi ber­bagai hambatan dan rin­tangan dalam menegak­kan Syari’at Islam diseluruh penjuru dunia,” kata Khai­runas dalam Peringatan Maulid Nabi di RTH Solok Selatan.

“Inilah seharusnya yang menjadi inspirasi buat kita semua, terutama di Kabupaten Kabupaten So­lok Selatan dalam mene­gakkan Syari’at Islam seca­ra secara sepenuhnya,” lanjutnya.

Untuk itu Bupati me/ngajak seluruh masyarakat Solok Selatan tanpa terke­cuali untuk mengam­bil pe­ran sekecil apapun dalam upaya penegakan syariat agama dimanapun berada.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan za­kat berupa sembako dari Baznas Solok Selatan ke­pada masyarakat yang membutuhkan. Kali ini Baz­nas Solok Selatan menye­diakan sebanyak 1.200 pa­ket sembako untuk diba­gikan.  “Semoga menjadi amal ibadah bagi para mu­zakki, dan menjadi berkah bagi masyarakat yang me­ne­rima atau sebagai mus­tahik,” tandasnya. (ped/rel)

Exit mobile version